FastBreak 10 April 2013 jam 17.00
FastBreak , April 10, 2013, admin

Selandia Baru akan menyusul Australia yang telah membuka keran impor buah manggis dari Indonesia pada akhir tahun lalu. Menurut Komisioner Perdagangan Selandia Baru, Tim Anderson, saat ini pemerintahnya tengah mengkaji protokol untuk memasukkan ratu buah itu ke negerinya. Ia belum bisa memastikan kapan buah manggis mulai bisa dikonsumsi oleh warga Selandia Baru. Namun, diperkirakan pada tahun ini izin impor tersebut sudah bisa keluar. Indonesia merupakan sepuluh besar negara tujuan ekspor bagi Selandia Baru. Produk ekspor terbesarnya adalah produk susu dan turunannya yang mencakup 47,7 persen dari jumlah total ekspor Selandia Baru.
_________________________

Tim nasional U-23 proyeksi SEA Games Mnyamar direncanakan bertandang ke Jerman untuk menantang Hamburg SV. Keputusan itu diambil menyusul batalnya turnamen mini di Surabaya, Jawa Timur yang melibatkan AS Roma, Hamburg SV, dan Persebaya 1927.

Arif Putra Wicaksono selaku Ketua Nine Sport, yang merupakan promotor kedatangan AS Roma dan Hamburg, di kantor Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjelaskan, sebelumnya turnamen mini empat tim itu akan digelar pada 26-29 Mei di Surabaya, Jawa Timur. Namun, kemudian dibatalkan setelah AS Roma menarik diri karena alasan harus mempersiapkan diri untuk final Coppa Italia, akhir Mei nanti. Padahal, sejauh ini AS Roma belum memastikan tempat di final, karena masih harus menghadapi Inter Milan pada 17 April di semifinal Coppa Italia. Arif menepis wacana bahwa pembatalan turnamen dipicu dinamika yang terjadi di sepak bola nasional, khususnya yang melibatkan Persebaya 1927. PSSI memang tidak megakui keberadaan Persebaya 1927 yang berlaga di kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI). “Saya tidak melihat sejauh itu,” kata Arif. Dengan pembatalan Hamburg dan AS Roma, sejauh ini baru tiga tim yang dipastikan akan hadir ke Tanah Air, yaitu Arsenal, Chelsea, dan tim nasional Belanda.
_________________________

Siapa sangka, turis asal AS tak hanya senang ke Bali saat liburan, tapi juga datang ke Kalimantan. Di sana, mereka kepincut melihat berbagai tingkah lucu orangutan di habitat aslinya. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Kristen Bauer. Selain Kalimantan, turis asal AS juga memadati Yogyakarta. Khusus yang ini, biasanya turis yang datang untuk mencari wisata budaya. Masih ada lagi yang membuat wisatawan AS kepincut liburan di Indonesia, yaitu karena kuliner. Menurut Kristen, banyak orang AS yang sengaja datang untuk mencicipi kuliner khas Indonesia. Lepas dari itu semua, Kristen mengakui warga AS banyak datang ke Indonesia karena penduduknya yang ramah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − six =