FASTBREAK 10 JULI 2018
FastBreak , July 10, 2018, Unisi Radio

Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-2 dari Thailand U-19

Timnas Indonesia kalah dari Thailand di laga terakhir Piala AFF U-19 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7) malam waktu Indonesia barat.

Keunggulan Thailand bertahan hingga laga bubar dan berhasil menempati posisi pertama di Grup A dengan 13 poin. Sementara Indonesia yang mengumpulkan 12 poin menempati peringkat kedua.

Anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi juara Grup B yang kemungkinan diisi Myanmar atau Malaysia yang hingga hari ini masih memiliki 7 poin. Kedua negara tersebut baru akan berhadapan Selasa (10/7).

cnnindonesia.com

=========================================================

Luis Enrique Jadi Pelatih Timnas Spanyol

Mantan pemain timnas Spanyol Luis Enrique yang pernah menangani AS Roma dan Barcelona ditunjuk menjadi pelatih La Furia Roja menggantikan Fernando Hierro.

Enrique telah menandatangani kontrak selama dua tahun untuk menjadi juru taktik Spanyol. Posisi pelatih di tim juara dunia tahun 2010 itu lowong setelah Hierro mundur dari kursi pelatih.

Jabatan pelatih di timnas Spanyol adalah yang pekerjaan pertama Enrique setelah meninggalkan Barcelona pada 2017. Selama tiga tahun menjadi pelatih di Barcelona, pria berusia 48 tahun itu telah mengoleksi tiga gelar Copa del Rey, dua gelar juara La Liga, satu gelar Liga Champions, satu trofi Supercopa Spanyol, satu piala Super Eropa dan sebuah gelar Piala Dunia Antarklub.

cnnindonesia.com

=========================================================

Puncak kemarau DIY pada Agustus 2018

Badan Meteorologi, ?Klimatologi, dan Geofisika Yogyakarta memperkirakan puncak musim kemarau di daerah itu akan berlangsung pada Agustus 2018.

“Puncak musim kemarau akan berlangsung di bulan Agustus 2018 dengan curah hujan bulanan berkisar 0-20 mm per bulan,” kata Kepala Kelompok Data dan Informasi Stasiun Klimatologi BMKG Yogyakarta Djoko Budiono di Yogyakarta, Senin.

Dia menjelaskan memasuki Juli telah tercatat adanya penguatan musim kemarau. Potensi terjadinya curah hujan pada awal Juli ini diperkirakan kecil.

Jumlah curah hujan dalam sebulan tercatat berkisar 0-50 milimter per bulan dengan kategori rendah, sedangkan kondisi cuaca pada pagi hingga siang hari ?umumnya cerah berawan dengan suhu pada siang hari mencapai 32-34 derajat Celcius.?

Suhu pada malam hari, katanya, mencapai 20-22 derajat Celcius.

Ia mengatakan berdasarkan hasil monitoring curah hujan pada akhir bulan ini, di Yogyakarta bagian selatan sebagian besar wilayahnya sudah tidak ada hujan dalam 1-2 bulan yang lalu.

“Ini berpotensi terjadinya kekeringan dari segi meteorologis, terutama di bagian selatan Yogyakarta. Kondisi ini diprediksi masih akan berlanjut hingga bulan Agustus,” kata dia.

Untuk mengantisipasi masuknya puncak musim kemarau, menurut dia, diharapkan kepada masyarakat untuk mulai menghemat air, bagi petani untuk menyesuaikan pola tanaman yang cocok dengan musim kemarau.

“Masyarakat agar menjaga kesehatan, terutama dalam beraktivitas di luar ruangan karena suhu yang cukup signifikan malam hari dingin, siang hari panas bagi nelayan untuk berhati-hati dalam melaut,” kata dia.

antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 7 =