FastBreak 11 April 2013 jam 14.00
FastBreak , April 11, 2013, admin
Sejumlah jadwal penerbangan terpaksa ditunda karena terkelupasnya lapisan aspal di runway 09 Bandara Adisutjipto pada Kamis (11/04/2013). Berdasarkan data yang di kutip dari Tribun Jogja, runway 2-7 (two seven) masih bisa digunakan, sedangkan yang tidak bisa yakni di runway 0-9 (zero nine). Akibat kejadian tersebut, operasional bandara terkendala. Terutama untuk landing pesawat dari arah barat, sedangkan take off dari arah timur masih bisa dilaksanakan. Rencananya, proses perbaikan akan dilakukan nanti malam General Affair and Communication Staff, Andhika Dannysia menyatakan bahwa tidak terjadi pembatalan penerbangan, tetapi memang ada delay untuk enam penerbangan untuk melihat kondisi aspal yang rusak. Penundaan dilakukan sekitar 15-20 menit. Mengenai kerusakan di runway tersebut baru diketahui sekitar pukul 09.30, namun belum diberikan informasi secara detail berapa panjang dan tingkat keparahannya, namun untuk saat ini pesawat yang sempat delay sudah bisa diterbangkan. Adapun enam penerbangan yang sempat ditunda adalah Merpati tujuan Bandung, Wings Air tujuan Surabaya, Lion Air tujuan Jakarta, Garuda Indonesia tujuan Jakarta, Garuda Indonesia tujuan Denpasar dan Air Asia tujuan Denpasar.
—————————————————————

Indonesia mempromosikan penyelenggaraan “Jakarta Marathon” yang akan digelar pada Oktober 2013 dalam rangkaian kegiatan Marathon de Paris 2013 di Prancis baru-baru ini. “Indonesia juga membuka pendaftaran bagi calon peserta yang akan mengikuti lomba Jakarta Marathon 2013,” ujar Minister Counsellor KBRI Paris, Arifi Saiman, Kamis (11/4) . Jakarta Marathon 2013 merupakan perlombaan lari maraton internasional yang akan digelar di Jakarta pada 27 Oktober 2013.  Menurut Arifi, tim pelari marathon Indonesia yang berpartisipasi pada Marathon de Paris 2013 berkekuatan 12 pelari yang mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia saat start di Champs-Elysées maupun ketika melewati kawasan jalan protokol, khususnya di sekitar Menara Eiffel. Masyarakat Indonesia memberikan dukungan dengan mengibarkan bendera merah putih dan yel-yel khas. Pada kegiatan Marathon de Paris 2013, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 50 ribu orang, namun pada hari-H lomba hanya diikuti sekitar 38 ribu orang. Kegiatan Marathon de Paris 2013 juga dibarengi dengan Running Expo yang menghadirikan sebanyak 200 stand bertempat di Exhibition Hall Porte de Versaille. Dalam kesempatan itu Indonesia mempromosikan produk-produk
industri yang berkaitan dengan olah raga serta pariwisata Indonesia kepada pengunjung.
—————————————————————

Robert G Edward, ‘bapak bayi tabung’ penemu teknologi in vitro fertilization (IVF) yang telah membantu jutaan pasangan infertil di seluruh untuk bisa memiliki anak, meninggal dunia kemarin, 10 April 2013 di usia 87 tahun. Bersama dengan rekannya Patrick Steptoe, peraih Nobel Kedokteran 2010 ini telah mempelopori teknik yang kini dikenal dengan in vitro fertilization (IVF) atau bayi tabung sejak tahun 1950-an. Dari temuannya, lahirlah bayi tabung pertama di dunia, Louise Brown, pada 25 Juli 1978. Selama bertahun-tahun Brown masih berhubungan akrab dengan ‘bapaknya’, bahkan menghadiri pernikahannya dengan Wesley Mullinder. Pada tahun 2006, Brown pun melahirkan anaknya Cameron, yang dikandung secara alami. Dan sejak kelahiran Brown, lebih dari 5 juta bayi lahir dari teknologi bayi tabung. Namun kini ‘bapak bayi tabung’ itu telah tutup usia. “Benar-benar sedih mendengar berita ini. Saya selalu menganggap Robert Edwards sebagai kakek saya,” ujar Louise Brown, seperti dilansir Daily Mail,Kamis (11/4/2013). Robert Edward meninggal karena sakit yang telah lama dideritanya. Dia meninggalkan istrinya Ruth, dengan lima anak perempuan dan 12 orang cucu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 4 =