FASTBREAK 11 JUNI 2018
FastBreak , June 11, 2018, Unisi Radio

Menhub Ancam Tutup Rute Maskapai yang Patok Harga ‘Selangit’

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan akan menindak maskapai penerbangan yang menjual tiket melebihi batas atas yang ditentukan. Tindakan tegas dimulai dari peringatan hingga penutupan rute terbang dari maskapai terkait.

Untuk harga tiket, sebenarnya tidak ada maskapai yang menaikkan secara langsung. Yang terjadi adalah vendor atau paket-paket wisata menjual dengan cara menambah biaya-biaya tertentu.

“Karenanya, kami akan mengklarifikasi uang itu diambil oleh maskapai atau tidak. Kalau diambil oleh maskapai, kami akan menutup rute terbang mereka,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (11/6).

Ia menuturkan telah terjadi praktik penetapan tarif melebihi tarif batas atas yang terjadi di Kalimantan Utara (Kaltara). Melihat itu, pemerintah kemudian membuat berita acara pada seluruh maskapai penerbangan yang beroperasi.

“Kementerian Perhubungan dan Kepolisian Daerah di sana (Kaltara) menyatakan apabila mereka melampaui tarif, mereka akan diberi sanksi. Jadi, saya jelaskan bahwa berita-berita satu atau dua pekan sebelumnya itu hoax. Yang di Tarakan memang terjadi, tapi itu terjadi karena ada travel biro yang melakukan penambahan harga di situ,” katanya.

Sebelumnya, Kemenhub juga telah meminta penumpang untuk lebih bijaksana dan teliti sebelum membeli tiket penerbangan untuk periode Lebaran, baik di agen biro perjalanan maupun daring (online).

cnnindonesia.com

=============================================================

Trump-Kim Akan Bicarakan Mekanisme Perdamaian Yang Kekal

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un disebut akan membicarakan mekanisme menjaga perdamaian di Semenanjung Korea dalam pertemuannya dengan Presiden AS Donald Trump, di Singapura pada 14 Juni mendatang.

Hal itu diketahui lewat laporan kantor berita Korut, bahwa Kim dan Trump akan berdiskusi soal “mekanisme memelihara perdamaian yang permanen dan awet” di Semenanjung Korea.

Selain itu pertemuan ini akan menyinggung pula soal denuklirisasi dan isu-isu lain yang menjadi perhatian bersama. Pada pertemuan itu, Kim akan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Ri Yong Ho, Menteri Pertahanan No Kwang Chol, and saudarinya Kim Yo Jong.

 

Keduanya dijadwalkan akan memulai pertemuan pada Selasa (12/6). Sebelum itu, Trump dijadwalkan menemui Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Senin (11/6). Trump meyakini pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura itu tidak akan sia-sia.

“Saya menantikan pertemuan dengannya [Jong Un] dan saya merasa kesempatan yang hanya sekali ini tidak akan sia-sia,” ujar dia melalui akun Twitter-nya, Minggu (10/6).

cnnindonesia.com

==============================================================

7 Pelaku Klithih Digulung Polisi Bantul

Jajaran Unit Reserse dan Kriminal Polsek Banguntapan mengamankan tujuh terduga pelaku klithih. Selain para pelaku, polisi juga mengamankan empat sepeda motor dan serpihan botol sebagai barang bukti.

Hasil dari pemeriksaan kepolisian dari Polsek Banguntapan, dari tujuh pelaku yang diamankan, AA ditetapkan sebagai tersangka pelaku penyerangan terhadap Justin,16, di Jalan Plumbon, Banguntapan, Sabtu (9/6/2018) dinihari lalu. Akibat  penyerangan ini, korban mengalami luka  serius di bagian mata setelah dilempar botol kaca oleh AA.

Kapolsek Banguntapan Komisaris Polisi (Kompol) Suhadi membenarkan penangkapan terhadap tujuh terduga pelaku klithih. Menurut dia, penangkapan merupakan hasil pengembangan dari kasus kekerasan jalanan yang dialami oleh Justin, warga Gondokusuman, Kota Jogja, di wilayah Banguntapan pada Sabtu dini hari.

Hasil dari pemeriksaan selain menetapkan AA sebagai tersangka, juga diketahui motif penyerangan terhadap Justin. Kawanan klithih ini menyerang korban karena ingin balas dendam terhadap HR yang mengaku ponsel miliknya dirampas oleh orang tidak dikenal yang menggunakan sepeda motor KLX pada Sabtu malam.

harianjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 16 =