FASTBREAK 14 MEI 2018
FastBreak , May 14, 2018, Unisi Radio

Juventus Juara Liga Italia 2018

Juventus juara Liga Italia untuk kali ketujuh beruntun setelah bermain imbang tanpa gol melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (13/5) malam waktu setempat.

Tambahan satu poin cukup bagi Juventus untuk memastikan gelar Scudetto musim ini meski Napoli meraih kemenangan 2-0 atas Sampdoria di pertandingan lainnya. Juventus kini mengoleksi 92 poin dan unggul empat poin atas Napoli dengan satu pertandingan tersisa.

Juventus memastikan gelar Liga Italia ke-34 [36 jika tanpa dua gelar yang dicopot karena Calciopoli] dan semakin unggul atas AC Milan di posisi kedua dengan 18 gelar Scudetto. Juventus pun merebut gelar kedua dalam lima hari terakhir. Sebelumnya, I Bianconeri berhasil merebut trofi Coppa Italia 2018 dengan mengalahkan AC Milan 4-0 juga di Stadion Olimpico.

================================================================

Jokowi Akan Terbitkan Perppu Terorisme Bulan Depan

Presiden Joko Widodo menyatakan ia bakal menerbitkan Peraturan Perundang-undangan (Perppu) Tindak Pidana Terorisme apabila DPR tak juga merampungkan pembahasan Revisi UU Terorisme hingga bulan depan.

“Kalau Juni pada akhir masa sidang belum selesai saya akan keluarkan Perppu,” kata Jokowi di JIExpo, Senin (14/5).

Jokowi menuturkan pemerintah telah memberikan draf revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme ke DPR sejak Februari 2016.

Sudah dua tahun, kata Presiden, pembahasan tak menghasilkan UU baru yang menjadi payung hukum Polri menindak tegas segala sesuatu yang berhubungan dengan terorisme.

“Saya meminta DPR dan kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi UU Tindak Pidana Terorisme yang sudah kami ajukan Februari 2016 untuk segera diselesaikan secepatnya dalam masa sidang berikut 18 Mei,” demikian ia menginstruksikan.

Payung hukum soal terorisme semakin diperlukan mengingat banyaknya serangan teror belakangan ini. Pekan lalu, teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depon ‘mengambil alih’ penjara dan menyandera serta membunuh polisi.

==============================================================

Wilayah DIY Masuki Musim Kemarau

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), DIY menilai saat ini di daerah DIY sudah mulai memasuki musim kemarau. Musim kemarau diprediksi berlangsung hingga bulan Oktober.

Kepala Kelompok Data dan Informasi Stasiun Klimatologi BMKG DIY Djoko Budiono mengatakan, prediksi musim kemarau di akhir April atau awal Mei di semua wilayah DIY.

“Sudah masuk musim kemarau ini suhu maksimum di siang hari bisa mencapai 32-34 derajat Celsius. Ini baru awal musim kemarau, jika normal di Oktober masuk musim penghujan. Nanti kami update lagi,” kata Djoko, Minggu (13/5/2018).

Ia juga mengatakan, dimungkinkan akan terjadi kekeringan di daerah rawan kekeringan. Ia mengimbau masyarakat untuk mulai menghemat air dan mempersiapkan untuk musim kemarau, karena saat ini hujan sudah sangat berkurang drastis. Ia memprediksi puncak kemarau akan terjadi di Agustus.

harianjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − thirteen =