FastBreak 15 April 2013 jam 14.00
FastBreak , April 15, 2013, admin

Dua pelajar mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sleman pada Senin (15/4/2013). Dua orang tersebut adalah YP dan WG. Keduanya merupakan siswa asal sekolah Swasta di Kota Yogyakarta. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sleman Sukamto Harto mengatakan dua siswa yang mengikuti  UN tersebut tak mendapatkan perlakukan khusus. Mereka sama seperti siswa lainya. WP adalah narapidana dengan kasus pencurian dengan tindak kekerasan. Sedangkan YP adalah tahanan, ia terlibat kasus pencurian dengan pemberatan.
__________________________________

Beberapa cara sudah ditempuh untuk mengevakuasi pesawat Lion Air yang jatuh ke laut di Bali, tapi hasilnya belum kelihatan. Tim evakuasi memutuskan memotong bagian-bagian pesawat. Proses pemotongan pesawat tidak bisa sembarangan karena di tiap bagian pesawat ada oksigen jelas Airport Services Lion Air Director, Kapten Daniel Putut, dalam jumpa pers di Base Ops Bandara Ngurah Rai, Senin (15/4/2013). Dia menjelaskan bahwa Langkah selanjutnya yang akan di ambil ialah memotong sayap sebelah kiri, kemudian sayap sebelah kanan. Setelah dipotong-potong, bagian-bagian pesawat baru dinaikkan ke daratan menggunakan crane. Hingga kini, pesawat jenis Boeing 737-800 NG itu masih berada di pinggiran laut dekat Bandara Ngurah Rai. Rencananya pesawat itu akan ditarik, tapi urung dilakukan karena pesawat terlalu berat. Setelah berdiskusi, akhirnya pesawat nahas itu akan dipotong-potong.

_____________

Virus flu burung varian baru H7N9 yang menyebar di China membuat industri unggas di negara tersebut merugi 10 miliar yuan (US$ 1,6 miliar) atau sekitar Rp 15,2 triliun dalam seminggu.  Menurut media-media di China, saat ini sudah ada 60 orang yang terkonfirmasi terinfeksi virus flu burung, dan 13 di antaranya meninggal dalam waktu dua pekan ini. Jumlah kasus penularan flu burung di China naik menjadi 20 dalam sepekan, dan pertama penyebarannya terjadi di Shanghai dan tiga provinsi di sekitarnya. Para ahli mengatakan, virus ini berpotensi untuk melakukan mutasi dan menyebar lewat manusia, sehingga potensi epidemic atau penularannya besar. Organisasi kesehatan dunia (World Health Organization/WHO) menyatakan, saat in belum ada penyebaran virus flu burung H7N9 lewat manusia. Sementara otoritas kesehatan China mengatakan, mereka tidak mengetahui persis bagaimana virus ini bisa menyebar. Namun dipercaya adanya penularan virus ini dari unggas ke manusia.

[html5mp3small:14776]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − nine =