FastBreak 15 April 2013 jam 17.00
FastBreak , April 15, 2013, admin

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md. menyatakan bersedia maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 nanti. Sejumlah lembaga survei menempatkan Mahfud sebagai salah satu tokoh yang layak maju menjadi calon presiden bersaing dengan sejumlah tokoh lainnya. Sejumlah tokoh yang cukup banyak mendapat dukungan masyarakat antara lain Jusuf Kalla, Joko Widodo, dan Prabowo Subiyanto. Menurut Mahfud, presiden adalah jabatan luar biasa sehingga mesti diemban oleh orang yang mempunyai kepandaian luar biasa serta mempunyai elaktabilitas tinggi. Dalam kesempatan itu pula Mahfud mampu bersaing dengan sejumlah tokoh yang muncul dalam bursa pencalonan presiden nanti. Namun, lagi-lagi Mahfud menegaskan, itu semua terserah rakyat. Ia juga tidak akan mengeluarkan biaya dalam bentuk materi. Ia hanya akan menawarkan ide.

___________________________________________

Indonesia tahun ini akan menjadi tuan rumah acara Asian Physics Olympiad (APhO) ke-14 di Bogor pada 5-13 Mei 2013 mendatang. Acara yang akan diselenggarakan Surya Institute dan disponsori oleh Telkom Indonesia ini akan diikuti oleh sekitar 145 peserta dari 20 negara.Untuk tahun ini, Indonesia akan mengirimkan delapan orang yang berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Indonesia.Pada awalnya, penyelenggaraan APhO bertujuan untuk mempersiapkan anak-anak Indonesia mengikuti ajang Olimpiade Fisika Internasional (IPhO).anak-anak yang ikut di ajang IPhO ditunjuk langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
____________________________________________

2015 Netbook Bakal Punah. Netbook sempat jadi komputer jinjing primadona pada 2008 silam, karena bentuk mungil, ringan, dan harga terjangkau. Tapi ia hanya jadi perangkat komputer transisi yang akan mengantar manusia ke era post-PC. Netbook akan mengalami kepunahan di tahun 2015 nanti, setidaknya ini adalah prediksi dari lembaga riset iSuppli IHS. Tanda-tanda kepunahan netbook nampak terlihat mulai 2013. Menurut iSuppli, pengiriman netbook secara global di tahun 2013 hanya akan mencapai 3,97 juta unit. Angka ini turun 72 persen dari total pengiriman 14.130.000 pada 2012. iSuppli mencatat, pengiriman tertinggi netbook terjadi pada 2010 yang mencapai 32.140.000 unit ke seluruh dunia. Netbook tidak menjadi produk komputer jinjing yang punya kekuatan besar karena performa komputasinya yang terbatas. Bentuknya yang portabel telah dikalahkan oleh tablet yang semakin mendukung mobilitas manusia. Produsen komputer Dell asal Amerika Serikat, pertama kali menyatakan diri untuk berhenti memproduksi netbook pada Desember 2011. Langkah Dell diikuti produsen lain, seperti Samsung, Sony, Toshiba, dan Hewlett Packard (HP).

[html5mp3small:14777]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − 1 =