FastBreak 15 April jam 10.00
FastBreak , April 15, 2013, admin

Ujian nasional (UN) dan paket C hari pertama untuk tingkat SMA/sederajat di 11 provinsi mundur. Sedianya UN akan dimulai Senin, 15 April. Kesebelas provinsi tersebut adalah Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.  Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas (PIH) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ibnu Hamad, UN Bahasa Indonesia di ke-11 provinsi tersebut akan dijadwalkan ulang pada Jumat, 19 April 2013. Pergeseran jadwal ini, kata Ibnu, disebabkan adanya kendala teknis dalam pengepakan naskah soal di percetakan. Pergeseran jadwal UN hari pertama ini tidak mengganggu jadwal UN lainnya. Artinya, UN hari kedua, ketiga, dan keempat akan berjalan seperti jadwal yang telah ditetapkan. Ibnu menjamin, pergeseran jadwal UN Bahasa Indonesia tersebut tidak akan memengaruhi konsentrasi siswa, apalagi jika mereka telah mempersiapkan diri dengan  baik. Meski ada kendala pengepakan soal di 11 provinsi, Ibnu mengklaim, pendistribusian naskah soal UN berlangsung baik. Saat ini, naskah soal UN  sudah sampai di dinas pendidikan kabupaten/kota.
_____________________________________

Keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meluncurkan akun Twitter, bisa dikatakan tepat. Sebab hanya dalam kurun beberapa hari saja, akun Twitter Presiden sudah diikuti ratusan ribu orang. Namun selain di follow, SBY juga memfollow beberapa orang. Namun ada kisah jenaka di balik sembilan orang yang di’follow’ oleh akun twitter resmi Presiden SBY. Kisah lucu ini bermula ketika SBY usai melakukan ‘tweet’ pertamanya, Sabtu (13/4/2013). Para jurnalis yang hadir di acara launching twitter orang nomor 1 di Indonesia ini meminta SBY untuk mem-follow akun twitter mereka. Mendengar hal tersebut, Jubir Presiden Julian Pasha yang menjadi pemandu acara launching, mengatakan akan ada tiga jurnalis yang akan di ‘follback’ oleh SBY. Sifatnya pun seperti sayembara. Para jurnalis diberi kertas selembar dan dipersilakan untuk menulis akun twitter-nya beserta asal media. Usai menulis, salah seorang ajudan presiden mengumpulkan kertas tersebut ke dalam toples dan diberikan ke meja SBY. SBY pun memilih tiga kertas dari puluhan kertas yang dikumpulkan para jurnalis. Dari tiga kertas yang dipilih Presiden SBY, rupanya ketiga jurnalis yang beruntung adalah Diponagara dari Berita Satu TV, Adib Pranowo dari MNC TV, dan terakhir ialah Rivki dari detikcom. Mendengar nama ketiga itu, suasana di acara jumpa pers itu berlangsung meriah. Iringan tepuk tangan menghiasi suasana launching sembari SBY menggerakan mouse laptopnya untuk me-follow ketiga jurnalis tersebut. Dalam keterangannya SBY mengemukakan alasannya bergabung di dunia twitter karena ingin menyapa langsung masyarakat. Selain itu, di antara para pemimpin negara yang tergabung dalam G-20, hanya tinggal 4 pemimpin negara yang tidak memiliki akun twitter.
_____________________________________

Ilmuwan Klaim Bisa Ciptakan Mesin Waktu. Ilmuwan asal Iran mengklaim mampu menciptakan mesin waktu. Tampak terdengar seperti fiksi ilmiah, namun ilmuwan Ali Razeqi mengungkapkan bahwa mesin waktu ini menggunakan “algoritma rumit” untuk bisa melihat masa depan. Dilansir Nationalgeographic, Minggu (13/4/2013), seorang pengembang teknologi mengklaim bisa menciptakan mesin waktu yang memprediksi masa depan seseorang. Mesin waktu tersebut kabarnya akan dapat mengetahui perihal masa yang akan datang, dengan akurasi mengejutkan. Ali Razeqi yang masih berusia 27 tahun dan direktur Center for Strategic Inventions Iran mengatakan, perangkat mesin waktu ini akan mencetak rincian laporan pada masa depan individu. Laporan tersebut akan menggunakan algoritma kompleks untuk memprediksi nasib seseorang. Daily Telegraph, Razeqi mengatakan bahwa perangkat ini akan mudah di masukan ke dalam ukuran case personal computer (PC). Perangkat ciptaannya diklaim dapat memprediksi kehidupan seseorang hingga 5-8 tahun ke depan. Perangkat ini tidak akan membawa Anda ke masa depan, namun ini dikatakan bisa membawa masa depan kepada Anda. Bahkan, Razeqi mengatakan bahwa Iran memutuskan untuk menjaga mesin waktu ini agar tidak dicuri oleh orang lain. Sementara itu Wakil Menteri Sains, Riset dan Teknologi Iran menolak klaim Razeqi pada Jumat dalam sebuah wawancara dengan media setempat. Tampaknya, ini hanya upaya untuk mencari banyak perhatian.

[html5mp3small:14775]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − seven =