FastBreak 16 April 2013 Jam 10.00
FastBreak , April 16, 2013, admin

Dua bom meledak dekat garis finish saat pelaksanaan Boston Marathon yang diikuti sekitar 23.000 peserta, di Boston Amerika Serikat pada Senin, waktu setempat. Ledakan yang cukup keras itu mengubah selebrasi menjadi drama yang menakutkan. Akibat ledakan itu ratusan orang terhempas ke tanah. Dua orang tewas dan lusinan lainnya terluka. Salah seorang korban tewas adalah seorang bocah berusia 8 tahun. Beberapa Rumah sakit melaporkan setidaknya 134 orang dirawat, dan 17 orang diantaranya dalam keadaan kritis, dan 25 orang dalam kondisi yang serius. setidaknya 8 pasien adalah anak-anak. Dan sekitar 10 orang dilaporkan terpaksa diamputasi, menurut pakar terorisme yang ikut brieifing dalam investigasi itu.

Menurut data yang diperoleh dari Boston Athletic Association terdapat dua warga Indonesia yang mengikuti ajang tahunan marathon Boston tersebut. Seperti dikutip dari VOA Indonesia, dua warga Indonesia yang mengikuti marathon tahunan itu adalah Wati Hlusak dari Minnesotta dan Direktur Utama Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Jerry Ng, yang khusus datang dari Indonesia. Sementara itu sesaat setelah bom meledak juga terjadi ledakan di Perpustakaan JFK di kota itu. Belum diketahui apakah ledakan itu berkaitan, tapi polisi menganggapnya demikian.Presiden Barack Obama langsung bereaksi atas tragedi tersebut. “Setiap individu yang bertanggung jawab, kelompok yang bertanggung jawab akan menghadapi hukuman yang berat,” kata Obama.Lomba lari maraton di Boston adalah ajang tahunan tertua di dunia yang dimulai sejak 1897. Boston marathon sendiri di anggap sebagai lomba marathon paling prestisius di Amerka dan telah menyedot peserta dan penonton dari berbagai dunia.

________________________________________________

Arif Rosyid terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam periode 2013-2015, Senin, menggantikan Noer Fajrieansyah dalam Kongres HMI XVIII yang berlangsung di GOR Ragunan, Jakarta Selatan.Ketua Umum terpilih yang bernama lengkap Muhammad Arif Rosyid Hasan itu berhasil menyisihkan 24 kandidat lainnya dan meraih 328 suara mengalahkan lawan terberatnya Noer Fajrieansyah yang hanya memperoleh 62 suara.”Awalnya ada 25 kandidat, kemudian mereka diuji kriteria apakah bersedia atau tidak menjadi ketum. Setelah itu, mereka dites baca Al Quran,” kata Sekretaris Steering Committe Kongres HMI XVIII Miftahun Najah saat dihubungi di Jakarta, Senin malam.

Miftahun menjelaskan, ada proses seleksi Ketum PB HMI tersebut terbagi ke dalam dua putaran. Di putaran pertama tersisa enam kandidat, sementara di putaran kedua hanya tersisa tiga kandidat dan satu kandidat mundur.Dia mengatakan beberapa kandidat sengaja mengundurkan diri, salah satunya Mulyadi dari Kalimantan Barat yang mundur pada putaran terakhir.Kongres tersebut berjalan selama satu bulan, mulai dari pembukaan yang berlangsung di Hotel Borobudur pada 15 Maret 2013, kemudian di Asrama Haji, Graha Insan Cita-Depok dan berakhir di GOR Ragunan pada 15 April 2013.
_______________________________________________

Penyanyi Korea, PSY, kembali menggebrak YouTube lewat lagu terbarunya, Gentleman. Sukses Gangnam Styles, yang tembus sampai satu miliar penonton di YouTube, sepertinya akan berulang.Gentleman diluncurkan pada 12 April 2013 di Seoul World Cup Stadium. Video ini diunggah di YouTube pada 13 April 2013. Kurang dari 24 jam, video ini sudah ditonton lebih dari 20 juta. Hingga hari ini, Senin, 15 April 2013, video ini sudah dilihat 52 juta penonton.

Dalam video terbarunya ini, PSY menampilkan “goyangan” terbarunya. Pada lagu Gangnam Styles, pria bernama asli Park Jae-Sang ini membuat goyangan menunggang kuda mewabah di seluruh dunia. “Saya tak bisa menjelaskan tarian ini, tapi saya rasa semua orang Korea tshu,” kata PSY. Gentleman menampilkan sosok iseng PSY ke berbagai kalangan. Dia memutar mesin treadmill sehingga perempuan yang sedang berolahraga terlempar. PSY juga menyentakkan perempuan yang sedang minum kopi, memencet lift yang di dalamnya ada pria ketakutan, serta menendang bola jauh sehingga anak-anak menangis.

[html5mp3small:14778]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − eleven =