FastBreak 16 April 2013 jam 17.00
FastBreak , April 16, 2013, admin

Mulai hari ini Selasa, (16/4) sistem SMS Gateway dengan nomor hot line 0811-274-1000, secara resmi diluncurkan di Gedung Induk Lantai III Kompleks Parasamya Pemkab Bantul dan dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Pakualam IX. Dengan demikian, mulai hari ini, semua masyarakat DIY, termasuk Kabupaten Bantul, bisa dengan mudah melaporkan bilamana terjadi pelayanan kesehatan yang dirasa merugikan atau bahkan mendapatkan penolakan pelayanan kesehatan dari salah satu penyedia layanan kesehatan ke nomer tersebut.
_________________________

Dua Pekan Lagi, Bus Listrik Diluncurkan di Jogja. Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta memastikan mobil listrik buatan instansinya bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia sudah siap beredar di jalanan. Bahkan dalam waktu dekat, ia akan meluncurkan salah satu dari tiga mobil listrik itu. “Ini sudah selesai untuk bus yang muat banyak orang. Akan saya kasih ke Jogja, jadi alat angkut di sana. Saya akan resmikan bulan Mei,” kata Gusti, Senin (16/4), usai membuka Rapat Koordinasi Daerah Informasi Geospasial di Jakarta. Ia mengatakan, untuk perizinan agar bus ini bisa beredar di jalanan, tidak masalah. Lebih lanjut, ia pun mengatakan selesai membangun bus untuk rapat (meeting bus). Namun untuk peluncuran, masih menunggu waktu. Sedangkan mobil ketiga adalah berkonsep city car berbentuk sedan. Untuk mobil city car yang diberi nama Hevina (singkatan dari hybrid electric car Indonesia), pun sudah selesai. “Yang sedan ini (Hevina), dua minggu lagi dipakai. Gentian sama mobil dinas,” kata dia.
__________________________

Kata ‘VHS’ asing di telinga generasi sekarang. Memperingati 57 tahun format video jadul tersebut, YouTube menyediakan mode VHS untuk bernostalgia. Dikutip dari ABC News, Selasa (16/4/), pada Senin kemarin, bagian kanan bawah tampak ikon video kecil. Ketika diklik, video yang ditonton akan tampil dengan efek retro sehingga terlihat jadul. Menarik mengetahui sejarah VHS yang merupakan singkatan dari Video Home System. VHS adalah standar perekaman dan pemutaran video dan audio yang dikembangkan oleh Victor Company of Japan, Limited (JVC). VHS dirilis di Eropa dan Asia pada September 1976. Pada pertengahan 1990-an, VHS menjadi format standar bagi banyak orang. Sebelumnya, orang-orang menggunakan format pita video dengan Betamax milik Sony dan juga beberapa format lainnya, seperti Video 2000 dari Philips. Awalnya VHS memiliki waktu rekaman lebih panjang dibandingkan kaset Betamax, dan mekanisme transportasi pita yang tidak rumit. Walaupun VHS dan Betamax bersaing, setengah teknologi penting VHS dilisensikan dari Sony. VHS juga dapat memutar balik dan memajukan rekaman lebih cepat dibandingkan Betamax karena pemutar VHS memutus pita dari kepala pemulai sebelum memutar. Namun kebanyakan pemutar VHS baru tidak melakukan hal ini. Adalah The Young Teacher yang menjadi film pertama yang dirilis dengan format VHS. Seiring perkembangan format video, popularitas VHS pun perlahan meredup. Film A History of Violence yang dirilis pada 2006, menjadi penanda format VHS terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + four =