FastBreak 22 April 2013 jam 14.00
FastBreak , April 22, 2013, admin

PT Pertamina (Persero) menyatakan, mulai 26 april 2013 sudah siap 100% menerapkan rencana penjualan dua harga BBM subsidi (premium/solar). Nantinya harga bensin premium mobil pribadi rp 6.500/liter. “Kita sudah siap sepenuhnya pada 26 April 2013, jika pemerintah jadi menerapkan dua harga BBM subsidi, tapi ini tergantung pemerintah, pemerintah belum tentukan pilihan,” terang Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budya. Ia menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan Pertamina saat ini sudah menyeluruh, termasuk pemisahan SPBU, spanduk sebagai penanda, dll. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian nanti, dimana akan dilakukan pemasangan RFID, baik di SPBU maupun di kendaraan. “Ini harus dilakukan karena untuk mengamankan BBM subsidi dari penyalahgunaan, harus ada sistem untuk bisa memonitor, mengendalikan BBM subsidi, kita sudah ada payung hukumnya, yakni Permen ESDM nomor 1 tahun 2013,” tegasnya.
__________________________________

Menteri Keuangan Agus Martowardjojo sudah tidak lagi berstatus sebagai menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid II saat menjalankan tugas luar negerinya di Washington, Amerika Serikat. Agus dinyatakan sudah bukan menteri meski sedang mengikuti acara Spring Meeting IMF pada 19-21 April 2013. Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi menyatakan bahwa pemberhentian Agus yang secara mendadak dan tergesa-gesa karena ada banyak masalah dan tanggung jawab Menteri Keuangan yang harus diselesaikan. Sudi tidak menjawab tegas alasan pemberhentian yang terasa cepat ini. Hal ini terasa janggal karena Agus sebenarnya masih memiliki waktu sekitar satu bulan sebelum dilantik menjadi Gubernur BI pada 21 Mei 2013. Agus dinyatakan lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Gubernur Bank Indonesia oleh Dewan Perwakilan Rakyat. Agus akan menggantikan jabatan Darwin Nasution untuk periode 2013-2018.
_________________________________

Google Fiber yang baru saja diterapkan di Kansas, Amerika Serikat adalah salah satu jaringan internet terkencang di dunia dengan kecepatan 1 Gbps. Dan rekor itu baru saja dipecahkan oleh sebuah provider internet asal Jepang, So-net, cabang perusahaan raksasa elektronik Sony, yang menawarkan layanan internet fiber optic baru bernama “Nuro” untuk penduduk Tokyo, Jepang. Kecepatanyya 2 Gbps atau dua kali lipat Google Fiber!!! Pihak So-net mengklain koneksi internet ini adalah yang tercepat di dunia. Nuro menggunakan jaringan Gigabit-capable Passive Optical Network (GPON) Jepang yang kabarnya sanggup mencapai kecepatan downstream 2,488 Gbps. Selain itu So-net hanya mematok biaya bulanan senilai 50 dollar AS atau sekitar Rp 490.000, lebih rendah dari Google yang menarik biaya 70 dollar AS.

[html5mp3small:15005]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =