FastBreak 24 April 2013 jam 14.00
FastBreak , April 24, 2013, admin

Inna Garuda Yogyakarta bersiap untuk mencetak namanya dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membangun replika Tugu Golong Gilig Yogyakarta berbahan coklat dengan ketinggian 8,8 meter. Inna Garuda adalah Hotel yang berada dibawah kendali PT Hotel Indonesia Natour (persero).

General Manager Inna Garuda Yogyakarta, Yayat Hidayat mengungkapkan bahwa Tugu Golong Gilig atau yang dikenal tugu Yogyakarta telah menjadi icon pariwisata di kota Yogyakarta dan menjadi salah satu daya tarik pariwisata dari kota ini.
Pembangunan replika tugu ini menjadi rangkaian peringatan hari ulang tahun Hotel Indonesia Natouur (HIN) ke 28 yang jatuh pada 29 Juni mendatang. Replika ini sendiri akan dinilai Muri pada 27 April mendatang.
__________________________________

Kasus video parodi gerakan sholat yang dilakukan lima siswi SMA 2 Toli-toli Sulawesi Tengah berujung pada dikeluarkannya kelima siswi tersebut dari sekolahnya, dan kehilangan kesempat mengikuti ujian nasional.
Namun keputusan tersebut disesalkan oleh ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. Menurutnya, sanksi yang langsung mengeluarkan para siswi tersebut dari sekolah dan harus kehilangan kesempatan mengikuti Ujian nasional patut disesalkan. “Harus dipisahkan, antara dugaan bermain-main dengan ajaran agama dan hak mereka terkait pendidikan,” jelasnya rabu (24/4).

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah meminta aparat penegak hukum mengusut kasus tersebut agar instansi pendidikan tidak salah dalam mengambil keputusan bagi para siswi. Namun hingga saat ini Amirsyah menyatakan bahwa MUI belum dapat memastikan apakah kasus tersebut masuk ke dalam ranah penistaan terhadap agama atau tidak.
_________________________________

Peretas membobol akun twitter kantor berita Associated Press (AP), selasa (23/4) waktu setempat, dan menyiarkan berita bohong tentang dua ledakan di Gedung Putih. Akibat tweet tersebut, bursa saham di Amerika Serikat langsung terguncang.

Segera setelah di retas, twitter menutup akun AP untuk sementara setelah akun humas AP mengklarifikasi tak pernah melansir kabar ledakan di Gedung Putih itu dan menyatakan bahwa akun AP itu telah diretas. Seperti dikutip dari Reuters, Juru Bicara AP, Paul Colford menyatakan bahwa tweet yang mengabarkan tentang dua ledakan di Gedung Putih dan melukai Presiden Barack Obama adalah kabar tidak benar.

Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney, segera mengonfirmasi bahwa Obama dalam keadaan baik-baik saja. Insiden ini merupakan satu dari serangkaian peretasam yang melibatkan lembaga berita. FBI belum bisa memberikan komentar terkait insiden peretasan akun twitter AP tersebut.

[html5mp3small:15143]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + fourteen =