FastBreak 24 April 2013 jam 17.00
FastBreak , April 24, 2013, admin

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah meloloskan 50.264 tenaga honorer kategori K1, yakni honorer dengan gaji dan pendapatan yang dibiayai APBN atau APBD. Honorer K1 tersebut terdiri atas 17.073 di 33 instansi pusat, dan 33.191 dari 423 instansi daerah atau pemda.

Namun pengangkatan tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini hanya dapat dilakukan pada tahun ini saja. Sementara untuk 2014, belum ada keputusan lebih lanjut.

Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Kebijakan SDM Aparatur Naftalina Sipayung mengatakan, 2014 pemerintah tidak akan membuka lagi kesempatan untuk pengangkatan PNS dari tenaga honorer.

Sementara itu, Asdep Perencanaan Pegawai, Nurhayati menyampaikan, saat ini tenaga honorer K-2 hampir menyentuh angka 600 ribu orang. Namun angka ini bukan angka pasti.

Menurutnya maksimal 30 persen dari Honorer K-2 dapat diangkat menjadi CPNS, harus melalui tahap tes, tes CPNS. Dan bagi yang lulus itu pun diangkat dalam dua tahap pengangkatan, yakni 2013 dan 2014.
__________________________________

Ada kejadian lucu dalam pemberitaan penangkapan pelaku bom Boston Marathon, belum lama ini. Di sebuah berita televisi nama artis Hollywood, Zooey Deschanel ditulis sebagai pelaku dari kejadian yang menewaskan tiga orang dan melukai ratusan orang itu.

Fox 4 melaporkan peristiwa penangkapan pelaku bom Boston, Dzhokhar Tsarnaev yang masih berusia 19 tahun. Mereka pun memampang wajah Dzokhar. Namun, ada yang aneh dalam keterangan tertulis di layar televisi.

“Pelaku bom Boston Marathon, dia 19 tahun, Zooey Deschanel,” tulis salah satu caption di pemberitaan televisi itu, seperti dikutip Hollyscoop, Rabu (24/4).

Sontak saja, hal itu membuat orang terkaget-kaget. Foto kesalahan tulisan itupun langsung menjadi bahan olok-olok di situs jejaring sosial karena bukan saja salah ketik, tapi televisi itu salah menuliskan nama pelaku bom.

Pasalnya, Zooey memang tidak tahu menahu soal peristiwa bom Boston. Pihak Zooey sendiri belum menanggapi kesalahan fatal tulisan dalam berita bom tersebut.
____________________________________

Sebuah restoran di resort spa Nara Kenko Land di Jepang menyajikan menu tak biasa, pirania no amazonesu, alias piranha goreng dari Amazon. Ikan ini disajikan dengan baluran tepung dan digoreng renyah.

Yang menarik, piranha itu diatur sedemikian rupa sehingga saat matang dalam posisi mulut menganga, memamerkan geliginya yang tajam.

Situs RocketNews24 melaporkan, hidangan piranha ini dipesan terutama karena sensasinya. Rasanya sendiri tak terlalu luar biasa, bahkan ada sedikit bau busuk tercium. Namun, koki restoran itu menyatakan hidangan ini lumayan populer.

Piranha adalah ikan buas dari lembah Amazon. Makanan utama binatang ini adalah daging. Kawanan ikan ini mampu menyantap sapi yang terjebak dalam kubangan air hanya dalam hitungan menit.

Piranha goreng bukanlah satu-satunya cara untuk memakannya. Penduduk asli Amazon biasa menyantapnya dengan cara didadar dalam daun pisang atau direbus dengan tomat, atau dibuat sup yang mereka percaya memiliki efek afrodisiak.

Menurut National Geographic, adalah biasa bagi nelayan di tempat ini memiliki luka bekas gigitan piranha. Ikan ini bisa mencium bau darah dari radius beberapa mil jauhnya.

Jika Anda tak suka piranha, restoran ini menyajikan menu lain, yakni amazon kyatfisshu burger, alias burger lele Amazon dan jus brazilian forest smoothie, yang terbuat dari umbu, plum khas Brazil yang kaya vitamin C dan mineral.

[html5mp3small:15142]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =