FastBreak 3 April 2013 Jam 10.00
FastBreak , April 3, 2013, admin

Indonesia terus menunjukkan perannya dalam penanganan masalah perdagangan manusia di kawasan Asia Pasifik. Hal itu terungkap dalam hasil pertemuan Bali Process ke-5 yang ditutup Selasa 2 April ini.
Indonesia yang tahun ini memimpin Bali Process bersama Australia menggagas dibentuknya sebuah kelompok kerja yang khusus menangani masalah perdagangan manusia. Kelompok kerja ini dianggap penting untuk melancarkan koordinasi antara Negara-negara Asia Pasifik dalam menghadapi persoalan yang bersifat lintas batas tersebut.
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan, selain pembentukan kelompok kerja, Indonesia juga menekankan pentingnya upaya pencegahan, deteksi dini dan perlindungan dalam penanganan masalah perdagangan manusia.
Bali Process adalah satu-satunya mekanisme penanganan masalah perdagangan manusia yang ada di kawasan Asia Pasifik. Mekanisme tersebut dibentuk atas inisatif Indonesia pada 10 tahun yang lalu.
____________
Sepuluh merek waralaba asal Amerika Serikat berniat masuk ke pasar Indonesia pada 2013. Meski tak akan membuka gerai melebihi batas maksimal yang diizinkan Peraturan Menteri Perdagangan, tetap saja kehadiran waralaba ini akan berdampak pada pengusaha lokal.
Ketua Dewan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia Amir Karamoy menyampaikan ada 10 franchise AS yang kebanyakan bergerak dalam bidang makanan dan minuman (F&B) serta ada juga dalam bidang pendidikan pada tahun ini akan masuk ke Indonesia. Kesepuluh waralaba tersebut hanya akan membuka maksimal 250 gerai di Indonesia sesuai dengan Permendag Nomor 7 Tahun 2013 yang mengatur pembatasan jumlah gerai.
_____________
Jangan dulu coret nama Windows Phone dari daftar pesaing Android dan iOS. Setidaknya menurut data Net Applications, sistem operasi besutan Microsoft ini sudah bisa mengalahkan BlackBerry.
Laporan yang dirilis dari data Maret 2013 itu memperlihatkan, bahwa Windows Phone menguasai pangsa pasar sebesar 1,50%. Tergolong kecil untuk menempatkannya di posisi ke-4, di bawah Java ME.
Tapi kabar baiknya, Windows Phone masih lebih baik dari BlackBerry yang menempati posisi ke-5 dengan market share sebesar 1,38%.
Laporan ini juga menjadi kabar buruk bagi BlackBerrry, karena pada kenyataanya BlackBerry 10 dan Z10 yang diluncurkan sejak beberapa bulan lalu tak mampu mengatrol posisi perusahaan asal Kanada tersebut.

[html5mp3small:14267]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 7 =