FastBreak 3 April 2013 Jam 14.00
FastBreak , April 3, 2013, admin

Upaya masyarakat di bantaran Sungai Gajah Wong, Desa Tamanan Banguntapan, Bantul dalam menjaga kebersihan lingkungan, mendapat apresiasi dari pemerintah. Berkat program penyehatan lingkungan di kawasan padat penduduk itu, Kabupaten Sleman meraih Penghargaan Indonesia MDG’s (Millenium Development Goals) 2012 kategori Layanan Air Bersih dan Sanitasi.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup, Prof Balthasar Kambuaya di Bali, pekan lalu. Kabag Humas Setda Sleman, Endah Sri Widiastuti mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil upaya masyarakat dalam mengelola sanitasi, sehingga kawasan bantaran Sungai Gadah Wong bebas dari buang air besar sembarang.

Selain itu, masyarakat setempat juga mengembangkan IPAL komunal untuk menjaga kualitas air. Dengan adanya IPAL komunal itu, masyarakat tidak perlu membuat septictank di masing-masing rumah. Fasilitas ini dikembangkan oleh berbagai komunitas warga yang terintegrasi dalam Sahabat Grebeg Kali Gajahwong.
___________
Film kerja sama Indonesia dan AS, Java Heat, telah dipastikan akan tayang perdana pada 4 April mendatang dalam rangka festival film internasional Dallas yang untuk tahun ini digelar 4 hingga 14 April 2013.
Diselenggarakan oleh DALLAS Film Society, festival tersebut terlaksana secara tahunan sejak 2006 dengan nama AFI Dallas International Film Festival. Untuk tahun ini ada sebanyak lebih dari 175 film yang diputar, baik itu film panjang, pendek, dokumenter, maupun karya mahasiswa.
Selain ditayangkan pada malam pertama festival film internasional Dallas 2013, Java Heat juga akan diputar keesokan harinya di festival yang sama. Film yang dibintangi oleh Ario Bayu, Atiqah Hasiholan dan bahkan Mickey Rourke ini akan lebih dulu dirilis di Indonesia pada 18 April. Sementara itu, untuk bioskop-bioskop di Amerika Serikat mulai ditayangkan pada 10 Mei 2013.

__________________________-

Microsoft secara resmi akan memulai masa pensiun Windows Live Messenger pada pekan depan. Namun, client pihak ketiga layanan tersebut masih akan tersedia selama beberapa bulan hingga Microsoft menutup server Messenger.
Dilansir dari Softpedia, Rabu (3/4/2013), belum diketahui secara pasti waktu pensiun server Windows Live Messenger. Tapi menurut informasi yang berhasil diungkap oleh ZDNet, Microsoft berencana untuk benar-benar menutup platform Messenger pada tahun depan.
Seperti diketahui, Windows Live Messenger akan memulai tahap pensiun pada 8 April mendatang dan versi desktop akan menjadi yang pertama pensiun.

[html5mp3small:14269]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 15 =