FastBreak 4 April 2013 Jam 14.00
FastBreak , April 4, 2013, admin

Ken Ayu Thaya remaja putri berusia 16 tahun, berhasil memecahkan rekor remaja putri nasional nomor lari gawang 100 meter dalam Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja 2013 yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 3 April 2013. Ia mencatatkan waktu 14,67 detik. Rekor sebelumnya dipegang Rusmiyati, dengan catatan waktu 14,98 detik. Padahal, Ayu mengaku tak menetapkan target tinggi dalam perlombaan hari ini.
Ayu berencana menembus limit dunia, 14,55 detik, pada perlombaan hari ini. Jika bisa menembus limit dunia dalam Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menjanjikan bonus sebesar Rp 100 juta.
Ayu juga menargetkan bisa berpartisipasi dalam Olimpiade Remaja di Nanjing, Cina, Agustus 2014.
_____________
Tidak terasa Ponsel sudah 40 Tahun berada dalam Genggaman. Pada 3 April 1973 di kota Manhattan, Amerika Serikat, seorang insinyur Motorola bernama Martin Cooper melakukan panggilan pertama dengan telepon seluler. Ia menelepon Joel Engel, seorang teman sekaligus pesaingnya yang merupakan kepala riset di Bell Lebs dan mengatakan bahwa ia menelepon dari telepon seluler. Telepon seluler portabel nyata dalam genggaman.  Cooper menelpon dengan ponsel Motorola DynaTAC 8000x, yang berukuran besar dan bobotnya mencapai 2,5kg. Bobot yang jauh berbeda dengan ponsel modern saat ini. Ponsel masa kini digunakan bukan sekedar untuk menelepon atau mengirim pesan singkat saja. Fungsinya makin cerdas. Bisa untuk menjalankan beragam aplikasi yang mendukung produktivitas kerja manusia. Martin Cooper yang kerap disapa Marty, dikenal sebagai “bapak ponsel” karena mempelopori kelahiran industri komunikasi nirkabel.
Lelaki berusia 85 tahun ini sekarang masih duduk di dewan komite yang mengurus telekomunikasi Amerika Serikat.
______________

Infeksi Virus Komputer di Indonesia Kian Ganas. Bahkan, pada bulan Maret 2013 lalu, geliat malware semakin agresif, termasuk di Indonesia.
Menurut perusahaan keamanan Eset, peningkatan agresi malware di bulan Maret juga dialami oleh seluruh negara-negara di kawasan Asia Tenggara.
Berdasarkan data yang di kutip dari detikcom, di Indonesia saat ini ada 10 virus utama yang masih mendominasi yakni muka lama seperti Ramnit, Sality, Autostart, Virut dan Conficker. Ada penurunan yang sangat tipis yang berpengaruh pada peringkat masing-masing virus tersebut.
Malware yang baru muncul di Maret 2013 adalah Win32/Adware.MultiPlug. Malware ini terhitung malware lama, Eset mengidentifikasinya sejak Juli 2012. Hingga saat ini peredaran threat dengan kategori Adware tersebut terkonsentrasi di Eropa dan Asia Tenggara dengan Indonesia sebagai negara terbanyak terkena serangan Adware ini.

[html5mp3small:14314]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =