FastBreak 4 April 2013 Jam 17.00
FastBreak , April 4, 2013, admin

Yogyakarta yang mengandalkan wisata budaya memiliki pasar baru yang potensial untuk digarap, yaitu wisata pelajar mancanegara khususnya Malaysia dan Singapura.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta, Deddy Pranawa Eryana menjelaskan bahwa Yogyakarta memiliki sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi pelajar di antaranya berbagai museum, Taman Pintar, dan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Hanya saja menurutnya para pengelola tempat-tempat wisata tersebut perlu meningkatkan pengelolaannya sehingga tidak mengecewakan pengunjung yang sudah datang.

Deddy mengatakan, Malaysia dan Singapura hingga Maret masih menempati posisi teratas dalam kunjungan wisatawan asing ke Yogyakarta diikuti Belanda di posisi berikutnya.

______________

Pemerintah Indonesia pada tahun ini akan menjadikan 3 bandara di Indonesia sebagai bandara kelas dunia. Selain Bandara Soekarno-Hatta, tiga bandara lainnya adalah Bandara Kuala Namu, di Medan, Bandara Ngurah Rai di Bali dan Bandara Balikpapan.

Demikian yang disampaikan Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono saat Inauguration And Seminar of IRSE di Ballroom Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Menurutnya, ketiga bandara ini bisa meniru kesuksesan bandara-bandara internasional lainnya di dunia, khususnya bandara di Korea Selatan, Incheon Airport.

Nantinya menurut Bambang, ketiga bandara tersebut akan diupayakan agar fasilitasnya merujuk pada apa yang telah ada di Incheon. Semua hal tersebut dimaksudkan agar penumpang nyaman dan betah jika harus berlama-lama di bandara.

_______

Ibarat Layu sebelum berkembang, BBM Music yang baru seumur jagung telah dinyatakan tamat riwayatnya setelah BlackBerry memutuskan untuk tidak lagi meneruskan layanan berbagi lagu yang diperkenalkan awal 2011 lalu.

Hal ini terungkap dari email yang dikirimkan BlackBerry kepada para pelanggannya, yang menyatakan bahwa BBM Music akan berhenti beroperasi mulai 2 Juni 2013.

Hingga saat ini, belum ada alasan jelas mengapa BBM Music akan dihentikan selamanya, atau mungkin berhenti untuk sementara waktu. BlackBerry tidak menyertakan detail keterangan mengenai hal ini.  BBM Music pertama kali diperkenalkan pada akhir Agustus 2010. Lalu pada Maret baru dirilis untuk umum dalam versi beta. Dibanderol USD 5 atau sekitar Rp 45 ribuan per bulan, BBM Music diklaim berbeda dengan layanan musik lainnya.

Dengan BBM Music, pengguna bisa berbagi lagu yang ada dalam playlist mereka melalui pesan singkat atau BlackBerry Messenger (BBM). Ini adalah salah satu upaya RIM menggaet lebih banyak pengguna dan pastinya menyaingi layanan serupa milik Apple.

[html5mp3small:14356]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =