FastBreak 8 April 2013 Jam 10.00
FastBreak , April 8, 2013, admin

Konsorsium organisasi masyarakat sipil, perusahaan, dan perwakilan pemerintah untuk pengurangan risiko bencana secara resmi berdiri dengan nama konsorsium reliensi merapi atau KRM di Yogyakarta, Sabtu, 6 April 2013.
KRN adalah konsorsium berbadan hukum perkumpulan dengan jumlah anggota sebanyak 30 anggota terdiri dari 6 perusahaan, 13 organisasi masyarakat sipil, 7 individu, dan 4 perwakilan pemerintah. Adapun ketua Board of Trustees dari konsorsium ini ialah GKR Hemas. Rizal Malik selaku sekretaris menjelaskan bahwa visi dari organisasi ini adalah terwujudnya masyarakat yang tangguh di sekitar Gunung Merapi dan wilayah-wilayah rawan bencana lainnya di Indonesiam.
_______________________

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengatakan pemerintah Indonesia siap siaga mencegah beredarnya virus flu burung jenis baru H7N9. Menurutnya, virus ini lebih mematikan dibanding jenis lama yakni H5N1. “Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian dan Pemerintah Daerah,” kata Nafsiah ketika ditemui seusai membuka Hari Kesehatan Dunia, Minggu, 7 April 2013.
Menurut Nafsiah, kementeriannya sudah mengirimkan edaran ke dinas kesehatan daerah untuk waspada jika ada unggas yang mati. Sampai sejauh ini, kata Nafsiah, belum ada indikasi mutasi virus ini ke manusia.
Virus flu burung H7N9 telah merenggut 6 nyawa dari 4 provinsi di China. Sudah ditemukan 18 kasus virus H7N9, delapan dari Provinsi Shanghai, 6 dari Provinsi Jiangsu, 3 dari Provinsi Zhejiang dan satu dari Provinsi Ahui.
Provinsi Shanghai diketahui paling banyak melaporkan pasien terinfeksi dibandingkan provinsi lainnya. Dan sampai saat ini, 4 dari pasien di Shanghai telah meninggal dunia, sedangkan dua lagi di Provinsi Zhejiang.
_________________

Bertempat di Taman Budaya Yogyakarta, Sabtu (6/4), konser musik yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Tekhnik Perminyakan UPN “Veteran” Yogyakarta berhasil menghibur para penonton.  Adapun para musisi yang tampil dalam konser ini diantaranya Tangga, Barry Likumahuwa Project (BLP), Hivi!, Javablanca dan Swingswing. Konser tersebut diawali dengan kemunculan Hivi! Yang membawakan kurang lebih 7 lagu mereka seperti Orang Ketiga dan Curi Curi Hatiku. Mereka juga sempat membawakan hits Khayalan dari band The Grovee yang berhasil dikemas dengan apik dan modern.
Hivi juga mengundang para penonton untuk maju ke depan panggung dan bernyanyi bersama mereka.
Setelah itu acara kembali di lanjutkan oleh performa apik yang di tampilkan oleh Barri Likumahua Project. Konser ini kemudian ditutup oleh penampilan Tangga yang tidak hanya membawakan hits dari mereka seperti Hebat dan Terbaik Untukmu, namun mereka juga membawakan lagu milik Koes Plus Kembali ke Jakarta.

 

[html5mp3small:14492]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 2 =