FastBreak 8 April 2013 Jam 14.00
FastBreak , April 8, 2013, admin

PT Piaggio Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) resmi dari skuter ikonik dunia, Vespa, merayakan ulang tahun Vespa ke-67 dengan Festa di Famiglia.
Kali ini Piaggio Indonesia ingin mewujudkan penghijauan and give back to community, melalui program Vespa Tree(s) Project. Dimana setiap peserta yang ikut Vespa Weekender akan dihitung dan menyumbangkan satu bibit pohon untuk penghijauan. Demikian yang disampaikan  Marketing Director PT Piaggio Indonesia, Pratiwi Halim.
Di samping itu, PT Piaggio Indonesia juga turut ambil bagian dalam gelaran pesta automotif rakyat, Parjo 2, yang digelar 6-7 April 2013 kemarin. Vespa menghadirkan pameran bersejarah Vespa, dengan menghadirkan vespa klasik sampai vespa terbaru, dan juga coaching clinic tentang keamanan berkendara baik untuk umum dan komunitas.
____________

Populasi orangutan di Indonesia dalam kurun 10 tahun terakhir mengalami penurunan drastis, yakni mencapai 80%. Saat ini, orangutan di Indonesia hanya tersisa sekitar 6 ribu ekor.
Direktur ProFauna Indonesia Rosek Nursahid, Senin (8/4), mengatakan meski orangutan termasuk hewan langka yang dilindungi Undang-Undang, perdagangan hewan tersebut masih tetap marak.
Satwa langka tersebut dilindungi UU yang dituangkan dalam UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.
Pelaku perdagangan orangutan bisa dikenakan sanksi hukuman penjara selama lima tahun dan denda Rp100 juta.
Rosek mengatakan rusaknya habitat dan perdagangan orangutan menjadi faktor utama menurunnya populasi orangutan di alam, di samping semakin maraknya alih fungsi hutan serta perburuan oleh masyarakat.
Oleh karena itu, pihaknya juga berharap bisa mendorong pemerintah untuk lebih serius memperhatikan pelestarian orangutan, termasuk habitat orangutan yang semakin tergusur dan terancam punah dari muka bumi.

_________
Bos Google Kepergok Pakai Mobil Batman Pink. Hari membuat lelucon, 1 April atau April Mop memang sudah berlalu. Namun, salah satu pendiri Google, Sergey Brin sepertinya ingin kembali membuat lelucon April. Dilaporkan beberapa orang yang tinggal sekitar kawasan industri Silicon Valley, Sergey Brin terlihat sedang mengemudikan mobil yang tak biasa penampilannya. Mobil tersebut berbalur warna pink cerah dengan didesain mirip mobil Batman, Batmobile.
Seperti dikutip dari Slashgear, Senin (8/4/2013), mobil bermerek Tesla Model S tersebut dipakai Sergey berjalan-jalan mengelilingi jalan di sekitaran kantor pusat Google di California, AS.
Ditemani seorang karyawan Google, Sergey menikmati jalanan California dengan menggunakan kacamata pintar Google Glass.
Belum jelas tujuan Google membangun mobil ini, bisa saja ini hanya kerjaan iseng dari Sergey Brin.

[html5mp3small:14494]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − three =