FastBreak 8 April jam 17.00
FastBreak , April 8, 2013, admin

Cinema Lovers Community dan Perkumpulan untuk Pembaharuan Hukum Masyarakat Hukum Berbasis Masyarakat dan Ekologis (HuMa) meluncurkan sebuah film dokumenter tentang kondisi hutan di Jawa. Konflik masyarakat pinggir hutan menjadi inti tema film ini. Bowo Leksono selaku sutradara film tersebut menjelaskan, setelah membuat film itu, dirinya dan CLC akan membuat film dokumenter lagi soal kriminalisasi yang dilakukan negara terhadap penduduk sekitar hutan. Ia mengatakan, film berdurasi sekitar 29 menit itu mengambil latar di pinggir hutan Gronbogan, Blora dan Bojonegoro. Waktu pembuatan film memakan waktu selama enam bulan. Siti Rakhma Mary selaku Koordinator Program Resolusi Konflik Perkumpulan untuk Pembaharuan Hukum Berbasis Masyarakat dan Ekologis (HuMa) mengatakan, penguasaan hutan oleh Perhutani berakibat lebih-kurang 6.000 desa yang berbatasan atau berada di kawasan hutan mempunyai kualitas kesejahteraan penduduknya yang rendah. Ia menyebutkan, pada abad XVI hingga XVIII, hutan alam di Jawa diperkirakan sekitar 9 juta hektare. Saat ini, jumlah ini menyusut hingga tinggal 0,97 juta hektare saja. Khusus di Jawa Tengah, kata dia, kerusakan hutan menyebabkan lahan kritis seluas sekitar 800 ribu hektare. Ia menambahkan, pada tahun 2002 luas hutan di Pulau Jawa tinggal 3 juta hektare atau 23 persen dari luas Pulau Jawa. Dari luasan tersebut hanya 1.875.500 hektar yang masih memiliki tutupan baik.
____________________________

Belum juga meluncur, daya tarik Google Glass sukses membuat produsen teknologi lainnya ikut mengembangkan perangkat sejenis. Kali ini, Microsoft yang disebut-sebut turut ikut membuat kacamata pintar. Microsoft yang identik dengan status sebagai produsen software raksasa, dilaporkan telah siap memproduksi kacamata pintar hasil pengembangannya pada tahun 2014. Meski masih lama, namun kabar yang diperoleh dari seorang analis bernama Brian White itu melansir bahwa kacamata pintar Microsoft akan berjalan menggunakan Windows 8 yang telah dioptimalisasi secara khusus. Berkat adopsi Windows 8 tersebut, kelak pengguna dapat dengan mudah terhubung ke perangkat tablet, smartphone, dan juga komputer yang menggunakan OS serupa. Lebih jauh, alat ini juga tak menutup kemungkinan untuk terkoneksi dengan konsol game XBox.
_____________________________

Mobil Tercepat Dunia Jadi Bintang Fim Need for Speed. Selama bertahun-tahun, game Need for Speed menjadi salah satu game balapan paling mengasyikkan. Dikutip dari GT Spirit, proses pembuatan film itu kini tengah digarap oleh Dreamworks. Dan beberapa cuplikan foto-foto pengambilan gambar memperlihatkan mobil-mobil super yang tercepat di planet ini bakal menjadi atraksi utama. Sebut saja mobil seperti McLaren P1, Bugatti Veyron Super Sport (pencetak rekor dunia dengan kecepatan di atas 400 km per jam), Ferrari GTA Spano berwarna kuning serta sebuah Koenigsegg Agera R berwarna merah. Yang disebut terakhir adalah mobil buatan pabrikan Swedia. Untuk McLaren P1, ini akan menjadi debut perdana mobil itu di layar lebar. Film ini akan dirilis bulan Mei 2014 dan akan menjadi pesaing serius untuk film Fast and The Furious.

[html5mp3small:14558]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 2 =