FASTBREAK 9 AGUSTUS 2017
FastBreak , August 9, 2017, Unisi Radio

Real Madrid juara Piala Super Eropa 2017

Real Madrid menjuarai Piala Super Eropa 2017 setelah menyudahi perlawanan juara Liga Europa, Manchester United, dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Filip, Makedonia, Rabu waktu Indonesia.

Kemenangan ini merupakan trofi ketiga yang diraih Madrid setelah memenangi piala yang sama pada 2014 dan 2016. Namun, pengoleksi gelar Piala Super Eropa terbanyak masih dipegang Barcelona dan AC Milan dengan masing-masing memenangkan lima piala.

Kemenangan Los Blancos tercipta berkat kegemilangan para gelandangnya, Casemiro dan Isco, yang menyumbang masing-masing satu gol pada babak pertama dan kedua.

Manchester United bukan tanpa perlawanan, Romelu Lukaku membuktikan bahwa dirinya layak menjadi andalan Jose Mourinho dengan menjebol gawang Real Madrid pada pertengahan babak kedua. Namun penyerang Belgia itu gagal memanfaatkan momentum untuk menambah gol setelahnya.

Statistik UEFA mencatat Real Madrid menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 59 persen berbanding 41 persen. Kedua kesebelasan sama-sama melepaskan enam sepakan akurat ke gawang lawan.

Gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro, membuka gol pertama keunggulan Real Madrid pada menit 24 setelah lolos dari jebakan offside setelah menyambut umpan diagonal Dani Carvajal dari tengah lapangan.

 

cnnindonesia.com

===================================================
Mendikbud Akan Buat Penjurusan SMK Lebih Spesifik

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan ke depan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan dikembangkan sesuai kebutuhan zaman.

Hal ini disampaikan Muhadjir menanggapi penilaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa jurusan yang ada di SMK saat ini monoton. Nantinya, menurut Muhadjir, penjurusan SMK akan lebih spesifik dan ada berbagai pilihan.

“Oiya, betul, akan lebih rinci, betu-betul akan sesuai kebutuhan pasar,” kata Muhadjir usai rapat di Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Kemenko PMK), Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Namun demikian, Muhadjir tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana langkah pengembangan jurusan SMK akan dilakukan.

Jokowi sebelumnya juga menyebut bahwa masih banyak jurusan lain yang bisa dikembangkan untuk SMK. Misalnya, teknik pengawasan, konstruksi baja, mekatronika, dan logistik.

“Jurusan buat jendela, jurusan buat pintu, itu yang saya lihat di Jerman seperti itu,” kata Jokowi saat peluncuran program vokasi dan industri di Karawang, Jawa Barat, Jumat (28/7/2017).

Jokowi meminta Muhadjir tidak terjebak pada kurikulum lama, yang selama ini diterapkan.

“Harus fleksibel. Masa saya dari kecil sampai sekarang jurusannya bangunan, jurusan listrik,” ucap Jokowi.

kompas.com

==================================================
Rawan Kecelakaan, Jumlah Penggalan Jalan di Jalan Magelang Bakal Dikurangi

Sebanyak 17 titik penempatan penggalan jalan di sepanjang Jl. Magelang dievaluasi. Sejumlah titik akan diperbaharui dengan menimbang tingkat kerawanan kecelakaan lalu lintas.

Direncanakan akan ada sejumlah titik yang diubah baik pada tahun ini maupun tahun mendatang menyesuaikan anggaran yang tersedia. Kanit Dityasa Polres Sleman, Ipda Riki Herianto menjelaskan ada sejumlah penggalan yang dinilai memang perlu ditutup. Sebaliknya, adapula sejumlah titik yang dianggap membutuhkan penggalan jalan.

Jadi, perubahan yang dilakukan tak semata menutup jalur berganti arah kendaraan tersebut.

“Awalnya mungkin dianggap kurang matang, jadi akan ada yang ditutup seperti di RSUD Murangan[ RSUD Sleman] itu,” jelasnya, Selasa (8/8/2017).

Selain itu, kemungkinan jumlah penggalan di ruas jalan tersebut juga akan dikurangi guna menekan angka kecelakaan. Namun, diakui memang belum ada jumlah pasti mengenai titik yang akan diubah. Pertimbangan yang dilakukan akan meliputi jumlah laka serta black spot di kawasan tersebut. Pihak kepolisian juga akan mengusulkan perbaikan rambu yang hilang. Ipda Riki menyarakan rambu di penggalan jalan juga dipasang di kanan dan kiri jalan dengan ketinggian tertentu agar lebih mudah dilihat pengguna jalan.

harianjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =