FastBreak 9 April 2013 Jam 10.00
FastBreak , April 9, 2013, admin

Indonesia kembali berpartisipasi pada pameran Annual Specialty Coffee Association of America (SCAA) ke-25. Pameran kopi terbesar di Negeri Abang Sam itu akan diselenggarakan pada 12-14 April 2013 di Boston, Amerika Serikat. “Pesertanya datang dari berbagai negara di dunia,” kata Atase Perdagangan Washington D.C., Ni Made Ayu Marthini, melalui siaran persnya, Selasa, 9 April 2013.
SCAA sendiri memiliki 3.000 anggota yang meliputi para penghasil (growers), eksportir, pembeli (buyers) seperti dari roasters dan importers, serta pelaku usaha di bidang kemasan (packaging), pabrikan, retail, dan perusahaan peralatan perlengkapan penyajian kopi.
Menurut Made Marthini, dalam pameran tersebut, Indonesia akan menampilkan kopi khas daerah, seperti kopi Gayo, Lintong, dan Arabica Bengkulu yang berasal dari Sumatera. Kemudian ada kopi Toraja dari Sulawesi, kopi Kintamani dari Bali, kopi Wamena dari Papua, kopi Bejawa dari Flores, dan kopi Jawa.
Berdasarkan data statistik 2012, Indonesia berada di peringkat keenam sebagai negara sumber impor kopi terbesar Amerika Serikat dengan pangsa pasar 6,11 persen.
Lebih lanjut, Made mengatakan, walaupun Indonesia berada di peringkat keenam sebagai eksportir terbesar kopi ke Amerika, tren ekspor selama tiga tahun terakhir terus menunjukkan peningkatan.
_________________

Film Lovely Man meraih dua penghargaan dari Akademi Film Indonesia untuk kategori skenario terbaik dan sutradara terbaik. Sutradara sekaligus penulis skenario film tersebut, Teddy Soeriaatmadja pun berhak memboyong dua piala berbentuk pohon jati emas.
Penghargaan Akademi Film Indonesia merupakan ajang apresiasi bagi sineas film Indonesia yang tahun ini digelar untuk pertama kalinya oleh Yayasan Konfiden dan tim filmindonesia.or.id . Akademi Film Indonesia beranggotakan para pekerja film seperti produser, sutradara, penulis skenario, aktor, aktris, serta kritikus film yang dipilih berdasarkan rapat redaksi filmindonesia.or.id.
Tahun ini ada 20 anggota yang terpilih, di antaranya JB Kristanto, Totot Indrarto, Hikmat Darmawan, Paul Agusta, Didi Petet, Ifa Isfansyah, Riri Riza, Mira Lesmana, Zeke Khaseli dan Ladya Cheryl.
Untuk kategori film terlaris, Akademi Film Indonesia memberikan piala Jati Emas kepada film Habibie & Ainun yang sukses meraih 4,3 juta penonton.
__________

Kota Paris Ganti Mesin Pemotong Rumput dengan Domba. Warga Paris kini harus terbiasa melihat banyak domba berkeliaran di kotanya. Domba-domba tersebut merupakan domba sewaan yang dipekerjakan untuk memotong rumput.
“Awalnya banyak orang menganggapnya lucu. Namun memanfaatkan domba untuk memotong rumput adalah metode yang aman bagi lingkungan,” ujar salah satu pemilik peternakan domba di Kota Paris, Marcel Collet.
Collet menjelaskan, kotoran domba berukuran kecil dan tidak berbau sehingga tidak akan mengganggu warga.
Saat ini ada beberapa perusahaan yang menawarkan jasa penyewaan domba untuk memotong rumput. Salah satu perusahaan, Ecomouton, mengatakan bisnis yang dijalankan mereka sangat menjanjikan.
Ecomouton menyewakan domba mereka kepada perusahan-perusahan dan juga pemerintah Kota Paris. Girard menyatakn ingin menambah jumlah domba mereka dari 260 ekor menjadi 600 ekor pada akhir tahun ini.

[html5mp3small:14560]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − ten =