FastBreak 9 April 2013 jam 17.00
FastBreak , April 9, 2013, admin

Indonesia Latih Afghanistan Perbaiki Infrastruktur. Dalam lingkup Forum Kerja Sama Selatan-Selatan, Indonesia akan melatih Afghanistan di bidang infrastruktur. Kerja sama itu akan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum RI. Dalam pelatihan itu, peserta yang diikut sertakan Afghanistan berjumlah 10 orang. Tempat pelatihan juga akan diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Bandung. Pejabat fungsional Direktorat Kerja Sama Teknik Kementerian Luar Negeri RI Wicaksono  memaparkan bahwa kerja sama itu mengandung unsur “demand driven” dari negara yang bersangkutan. Jadi, negara yang dibantu Indonesia akan memberikan daftar bantuan yang mereka butuhkan ke Indonesia dan Indonesia akan mempertimbangkannya. Indonesia juga akan mengindentifikasi kebutuhan bantuan negara lain lewat seminar-seminar. Seperti diketahui, pada 17 April mendatang Menlu Marty Natalegawa akan membuka Indonesia South-South and Triangular Cooperation Forum. Forum itu akan diadakan bersamaan dengan seminar dan pameran. Seminar itu akan menghadirkan pembicara dari wakil menteri di Indonesia. (AUL)
___________________

Pergeseran Pemanasan Matahari Penyebab Perbedaan Kondisi Cuaca. Fenomena terjadinya cuaca buruk berupa hujan lebat di beberapa daerah di Indonesia pada minggu pertama bulan April secara umum masih dikatakan normal. Demikian yang disampaikan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sriworo B Harijono, Selasa (9/4/2013). Menurut Sriworo, hal tersebut disebabkan adanya pergeseran pemanasan matahari. “Pergeseran inilah  yang menyebabkan terjadinya perubahan pola interaksi dari faktor-faktor utama penggerak dinamika atmosfer di wilayah Indonesia,” ungkapnya.
___________________
Sistem operasi komputer paling populer, Windows XP, telah menapaki tahun terakhirnya. Hal ini dipastikan oleh Microsoft yang mengatakan bahwa dukungan terhadap Windows XP akan berakhir satu tahun dari sekarang atau tepatnya 8 April 2014. Windows XP diketahui terakhir memperoleh dukungan pada April 2009 lalu. Saat itu Microsoft merilis Service Pack 3, setelahnya dan hingga saat ini, Windows XP masih belum mendapatkan update apa-apa lagi dari Microsoft. Namun, perusahaan besutan Bill Gates itu mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan update terbaru yang akan diluncurkannya satu tahun dari sekarang. Ini pula yang akan menjadi update terakhir bagi Windows XP. Diduga, update tersebut akan hadir sebagai Service Pack 4 Windows XP. Stephen L. Rose, Manajer Senior Product Marketing bidang Windows Commercial Microsoft pada blog Microsoft menjelaskan bagi pengguna Windows XP yang ingin langsung beralih ke Windows 8 agar mem-backup datanya terlebih dahulu. Sebab untuk melakukan upgrade Windows XP ke Windows 8 hanya dapat dilakukan dengan cara fresh instal.

[html5mp3small:14563]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =