Film Chibi Maruko-chan Akan Segera Hadir di Layar Lebar
Unisi News , July 14, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

chibi-maruko-chan

Intelektual Muda yang hidup di era 90an pastinya udah ga asing lagi sama kartun lucu Chibi Maruko-chan. Yap, serial kartun yang menceritakan kisah lucu anak perempuan berusia 9 tahun dan keluarganya ini memang sempat hadir mewarnai hari libur anak-anak pada tahun 1990-an di salah satu stasiun tv swasta.

Lama tak muncul di layar kaca, anime ciptaan Momoko Sakura ini dikabarkan bakal kembali meluncurkan film setelah 23 tahun dari film pertamanya. Film terbaru Chibi Maruko Chan yang berjudul Eiga Chibi Maruko-chan akan dibuat dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke-25 di layar kaca. Film tersebut dijadwalkan rilis pada 23 Desember 2015 mendatang.

Sakura si pencipta Chibi Maruko Chan dikabarkan akan terjun langsung dalam penggarapan naskah film ini. Dalam ceritanya, Maruko akan dirayu oleh pria dari Italia, dan ia juga menempuh perjalanan ke Tokyo dan Osaka. Anime ini akan diproduksi oleh Nippon Animation dan Fuji Television dan disutradarai oleh Jun Takagi (animator serial To Love-Ru dan Cardcaptor Sakura).

Chibi Maruko Chan sudah dipopularkan versi manganya sejak tahun 1986 sampai 1996. Kemudian pada tahun 1990 sampai 1992 Chibi Maruko Chan diadaptasi menjadi serial anime. Setelah seri pertamanya berakhir, Chibi Maruko Chan dilanjutkan dengan cerita baru pada tahun 1995 sampai saat ini. Kini, Chibi Maruko Chan termasuk salah satu serial anime terpanjang di Jepang, dengan 1000 episode lebih.

Saking tenarnya di Jepang, manga Chibi Maruko-chan sendiri pernah dibuatkan film dan serial live actionnya. Film perdananya rilis 23 tahun lalu di Jepang, dengan judul Chibi Maruko-chan: My Favorite Song (1992). Sedangkan serial live action-nya juga pernah tayang di kanal Fuji Televisi pada tahun 2006.

ngonoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 8 =