‘Focus’, Ajakan Ariana Grande Untuk Melihat Semua Hal Lebih Dalam
Music Buzz , October 13, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja; Music Buzz

tumblr_ni09bp5n4S1st0ypno1_500

Ariana Grande akan segera merilis single terbarunya Focus, yang menjadi salah satu playlist dalam albumnya mendatang. Lagu ini akan diluncurkan pada tanggal 30 Oktober besok.
Untuk promosi single teranyarnya ini, penyanyi yang akrab disapa Ari tersebut membagikan sebuah video teaser. Bukan sebuah cuplikan lagu, melainkan filosofi dari judul Focus itu sendiri.

“Mungkin musiknya nanti terdengar simple bagi sebagian orang. Tetapi sebenarnya ada satu arti yang sangat kuat di balik lagu ini,” ungkap Ari pada video berdurasi 1:52 menit tersebut.

Secara harfiah Focus berarti konsentrasi pada satu pusat perhatian saja. Fokus kepada semua tentangnya dan segala yang dipercayai oleh sang bintang. Tapi bukan itu maksud Ariana Grande sesungguhnya.

Dalam lagu ini mini Mariah Carey ini meminta agar para pendengar fokus pada hal terdalam dari seseorang. Yup, dirinya meminta para pendengar berfokus pada spirit/jiwa dari tiap-tiap seseorang. Baginya jiwa merupakan hal yang sangat vital dan kita bisa tahu kemurnian seseorang dari jiwanya.

“Fokuslah pada jiwa masing-masing orang. Semakin kita menyadari bahwa kita adalah satu, semakin kita dapat menerima pernyataan dari orang lain dan akhirnya kita dapat menjadi satu,” kata Ariana Grande tentang arti lagunya Focus.

Sumber MTV berpendapat bahwa lagu ini adalah salah satu cara Ariana agar publik melihat sisinya yang lain. Beberapa waktu yang lalu, pelantun Love Me Harder ini karena kepergok menjilat donat yang di-display di sebuah toko namun tak membelinya. Ari juga sempat memberikan pernyataan bahwa dia membenci negaranya sendiri Amerika Serikat. Dua hal tersebut terekam oleh video yang telah beredar luas di dunia maya.

kapanlagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − four =