Great Speech, Agnes!
Music Buzz , December 5, 2012, admin

Cantik, multitalent dan smart sepertinya menjadi 3 kata yang pas untuk menggambarkan seorang Agnes Monica. Masih tentang kelanjutan beritanya mengenai kolaborasinya dengan musisi internasional Timbaland,  kemarin (4/12), Agnes Monica berkesempatan memberikan pidatonya dalam acara pembukaan Global Youth Forum di Bali. Acara yang dihadiri sebanyak enam ratus pemimpin muda, perwakilan pemerintah, badan-badan yang berada di bawah naungan PBB,  serta organisasi non pemerintah dan sektor swasta ini tentunya menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi Agnes Monica untuk turut andil di dalamnya. Bagaimana tidak? dalam acara yang berlangsung hingga 6 Desember 2012 itu juga dihadiri Menko Kesra RI Agung Laksono, Eksekutif Direktur UNFPA Dr Babatunde Osotimehin, Co Chairs of The International Steering Committe Rishita Nandagiri dan Rinaldi Ridwan. Tampak pula United Nations Resident Coordinator, El-Mostafa Benlamih.

Ajang tersebut diadakan Pemerintah Indonesia melalui BKKBN dan Dana Kependudukan Perserikatan Bangsa-Bansa (UNFA). Forum yang diperuntukkan bagi pemuda ini akan mendefinisikan agenda PBB di masa depan untuk 43 persen penduduk dunia yang saat ini berusia di bawah 25 tahun. Global Youth Forum adalah konferensi internasional pertama sebagai bagian dari International Conference on Population and Development (ICDP) Beyond 2014. Forum ini juga akan menampung suara dari para pemuda berusia di bawah 25 tahun yang akan menjadi agenda pembangunan PBB. Global Youth Forum mengusung lima tema besar yang akan dibahas. Antara lain kesehatan untuk semua, pendidikan, karier, seksual, dan pengembangan kapasitas pemimpin muda.

Pidato syarat makna yang disampaikan Agnes Monica benar-benar mengungkapkan pengalaman pribadinya tentang mimpi yang selama ini dia ingin wujudkan. Dengan slogannya “Dream, Believe and Make It Happen”, Agnes mengajak pemuda di seluruh dunia untuk yakin dengan mimpi dan mewujudkannya dalam bentuk nyata. Lebih kurang 7 menit Agnes memaparkan pidato dengan sangat baik diselingin beberapa kali riuh rendah tepukan penonton yang hadir kala itu.

Ingin tahu seperti apa Agnes Monica saat berpidato? Simak video ini yuk, Intelektual Muda! 🙂

 

beritasatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − eight =