Gugun Blues Shelter Tur 6 Kota di Amerika Serikat
Music Buzz , November 9, 2012, admin

Tak hanya Jogja Hip Hop Foundation yang akan menggelar tournya di Amerika Serikat nih, Intelektual Muda. Grup rock blues Gugun Blues Shelter yang beranggotakan Gugun (vokal,gitar), Jono (bas), dan Bowie (drum) juga akan menggebrak Negeri Paman Sam tersebut, dan tak tanggung-tanggung, 6 kota akan mereka sambangi. Sudah dijadwalkan kota yang akan mereka kunjungi, yakni Chicago, Charlottesville, Washington, West Hollywood, San Fransisco dan Seattle.

Tur yang bertajuk Solid Ground Tour Album 2012 ini merupaka tur Amerika pertama yang dilakukan oleh ketiganya. Tur GBS kali ini juga didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Industri Kreatif.

Lebih lanjut Gugun yang selalu memelihara rambut gondrong mengatakan bahwa tur ini bisa menjadi ajang pembuktian dan menunjukkan agar musik Indonesia tidak dipandang sebelah mata.

Tur kali ini akan dimulai pada 13 November 2012 mendatang di Reggies Music Joint, Chicago, Illinois dan akan berakhir 20 November 2012 di Nectar Lounge, Seattle, Washington.

Di pasar Amerika, trio ini menggunakan nama Gugun Power Trio dan menelurkan album Solid Ground (2011) di sana. Gugun pernah mengutarakan alasan mereka mengganti nama karena nama shelter di AS identik dengan kumuh.

Langkah Gugun dkk cukup berani menggelar tur di 6 kota. Tentunya mereka punya alasan kuat ingin menjumpai penggemar di sana, karena album Solid Ground salah satu yang terlaris di negeri yang belum lama ini di porak porandakan badai Sandy.

Prestasi yang monumental yang sempat mereka raih yakni jadi wakil dunia tampil di pesta musik Hard Rock Calling di London, Inggris, mereka tampil satu panggung bersama The Killers, Bon Jovi, dan Rod Stewart.  Bisa tampil di sana, GBS sebelumnya berhasil memenangkan voting online di kompetisi Global Battle Of The Bands.

source : okezone.com
pict : life.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + three =