Hari Kartini di Unisi Radio
Unisi News , April 22, 2013, admin

21 April jadi hari yang bersejarah karena sudah dari kecil kita sama-sama diajak untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini atau yang sering kita sebut dengan Ibu Kita Kartini. 21 April menjadi hari lahir R.A Kartini, pahlawan Emansipasi Wanita yang berkat jasanya, para Wanita Indonesia bisa lebih terangkat derajatnya dan semakin melebarkan sayapnya untuk berkarya.

Dalam rangka Hari Kartini, Unisi Radio di bulan April ini menghadirkan insert Wanita Inspiratif yang dituangkan juga melalui media online. Wanita Inspiratif yang terpilih versi Unisi Radio ada Anggun C.Sasmi, penyanyi wanita Indonesia pertama yang sukses go international, kemudian Ibu Sri Mulyani, wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, ada juga Marsinah, aktivis buruh pabrik yang berjuang untuk kesejahteraan buruh di masanya, selain itu, Djenar Maesa Ayu, penulis provokatif dan mengerikan, dengan tulisan yang unik dan berani, dan terakhir ada Nancy Go, mungkin belum banyak orang tau, tapi tas buatannya yang asli Indonesia sudah sekelas Louis Vuitton atau Chanel! Nah, wanita-wanita inspiratif ini diharapkan jadi contoh dan panutan untuk Intelektual Muda, khususnya para wanita, agar terpacu menjadi wanita yang bisa berkarya, yang bisa maju dengan kemampuan dan bidangnya masing-masing.

Kebetulan, tanggal 21 April juga bertepatan dengan training pembekalan Audisi Penyiar Pelajar Ambassador UnU. Para penyiar yang jadi panitia melibatkan peserta audisi untuk ikut memeriahkan Hari Kartini ini dengan mengenakan dresscode berupa kebaya untuk wanita dan batik untuk laki-laki.

Selamat Hari Kartini, Intelektual Muda. Candradimuka Wanita Indonesia, karena wanita adalah teman di setiap segi kehidupan! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 18 =