iMove, Konsep City Car dari Apple
Unisi News , August 14, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

Cover-Artikel-Apple-iMove-630x349

Apa yang pertama kali anda bayangkan saat mendengar merek Apple? Pastinya anda akan membayangkan gadget-gadget canggih dan eksklusif yang selalu menjaditrendsetter, seperti MacBook, iMac, iPod, iPhone dan iPad yang mungkin sekarang ada di genggaman anda. Namun bagaimana jika suatu hari nanti anda mengendarai sebuah mobil Apple? Jangan heran, sebab merek yang identik dengan Almarhum Steve Jobs tersebut pernah berencana untuk membuat mobil.

Dengan menggandeng Liviu Tudoran, seorang desainer berumur 20 tahun, Apple berusaha menghadirkan konsep sebuah city car canggih, stylish, ramah lingkungan dan tentu saja memiliki ciri khas sebuah Apple. Atas dasar itulah akhirnya Apple memperkenalkan mobil konsep iMove. Bentuk mobil ini terinspirasi dari mouse MacIntosh, jadi jangan heran bila bentuknya membulat seperti mouse yang biasa anda gunakan. Bodi transparannya dibuat dari material photocromicyang bisa berubah corak sesuai keinginan penggunanya. Penggunaan material transparan ini juga untuk memberikan sensasi layaknya mengemudikan sebuah mobil atap terbuka atau convertible.

Apple-iMove-Concept-2010-630x354

Mobil ini dijalankan menggunakan baterai dan motor listrik, namun mungkin anda mengira bahwa mobil ini harus di-charge di stop kontak seperti gadget pada umumnya, padahal tidak. Sumber tenaga baterai adalah energi matahari yang akan diserap oleh material photocromic khusus berbentuk piramida di atap mobil, lalu mengubahnya menjadi energi listrik untuk disuplai ke baterai dan akan menggerakkan mobil dengan bantuan motor listrik. Sebagai produk Apple, tentu saja mobil ini kompatibel dengan gadget-gadget buatan Apple seperti iPhone, iPad, iPod dan lain-lain.

Sketsa-Apple-iMove-630x354

Mobil konsep ini sebenarnya direncanakan untuk tahun 2020, namun belum ada berita resmi dari Apple, apakah mereka akan serius ingin memproduksi mobil ini atau tidak. Bagaimana kelanjutan mobil konsep yang manis dan futuristik ini? Kita nantikan saja beberapa tahun lagi.

lintas.me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 7 =