Ini Dia 3 Wahana Terlaris di Pasar Malam Sekaten
Jogja Dab! , November 9, 2017, Unisi Radio

Siapa yang udah nggak sabar pengen ke Sekaten? Tenang, nggak lama lagi kok. Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tahun ini akan  digelar pada 10-30 November 2017 di Alun-alun Utara (Altar). Meski belum dibuka secara resmi, namun beberapa wahana dan para pengisi stand sudah mulai beroperasi.

Dikutip dari tribunjogja.com, terdapat 3 wahana yang paling laris dan selalu ramai dikunjungi.

1. Bianglala/Kincir Air

Permainan yang memutar seperti roda menjadi menarik karena pengunjung bisa melihat suasana sekitar dari ketinggian. Untuk menikmati wahana ini pengunjung cukup menyiapkan uang Rp 8 ribu untuk dua hingga tiga putaran.

2. Ombak Banyu

Berbeda dengan wahana yang berada di taman wisata konvensional pada umumnya, wahan ini mengandalkan kekuatan manusia.  Wahana akan diputar secara perlahan dan lama kelamaan akan semakin kencang, namun uniknya sensasi ombak disini akan terasa yaitu dengan beberapa orang menggoyangkan putaran wahana.

Ditambah lagi ketika membuat sensasi ombak tersebut para operator atau pengelola wahana ini melakukan aksi-aksi yang membuat decak kagum. Aksi lompatan dan salto menjadi sebuah daya tarik sendiri dan anda wajib menyaksikan dan mencoba wahana ini.
Untuk menikmati wahana ini cukup sediakan uang sekira Rp8 ribu saja untuk setiap orangnya.

3. Kora-kora

Wahana ini berbentuk seperti kapal, namun berjalan maju mundur hingga mengayun tinggi. Memang hampir menyerupai permainan yang ada di Dufan atau tempat wisata pada umumnya, kora-kora ini menjadi wahana yang paling laris diantara yang lain. Selain sensasi ayunannya, atmosfer terpental tinggi juga ikut terasa dari permainan ini. Permainan ini sendiri biasanya dimainkan sekira 3-5menit untuk satu periode main. Untuk menikmati wahana ini cukup siapkan uang Rp10 ribu saja tiap orangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =