Ini Dia Jadwal Lengkap Penukaran Uang Baru di Jogja dari Bank Indonesia
Unisi News , June 25, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

uang_2

Menjelang Idul Fitri, selain biasanya pada sibuk beli baju lebaran, satu hal yang juga jadi ritual mendekati lebaran adalah nukerin uang baru! Kebiasaan ini biasanya buat kamu yang udah kerja, merantau dari kampung, dan punya banyak keponakan. Seneng banget kan kasih mereka uang baru walaupun jumlahnya sih kadang nggak seberapa. Sedihnya, semakin kita gede, semakin sedikit, bahkan udah ga dapet salam tempel lebaran sama sekali. Sabar ya :p

Nah, saking banyaknya orang yang ingin menukarkan uang baru, Bank Indonesia Jogjakarta membuka layanan penukaran uang di kantor BI dan diluar kantor BI. Layanan tersebut dibuka dua periode yaitu periode 18 Juni hingga 2 Juli dan periode 6 – 15 Juli. Pada periode 18 Juni hingga 2 Juli BI akan menyediakan kas keliling di beberapa lokasi strategis di Jogjakarta sesuai dengan jadwal.

Ada pun jadwal kas keliling periode 18 Juni hingga 2 Juli yaitu tanggal 22 Juni di Pasar Beringharjo, 24 Juni di Pasar Condongcatur, 29 Juni di Pasar Bantul, 1 Juli di Pasar Kranggan, 7 Juli di pasar Prambanan, 9 Juli di Pasar Wates dan 14 Juli di pasar Terban.

Sementara untuk periode 6 – 15 Juli penukaran uang pecahan bisa dilakukan setiap hari di kantor kecamatan Pakualaman, Kotamadya Jogjakarta, Kepatihan, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunung Kidul, Polda Jogjakarta, Polres Sleman, RSUP Dr.Sarjito, TVRI, Stasiun Tugu, Jogokaryan, Universitas Sanata Dharma dan pasar Temin Kulonprogo.

Meski membuka layanan diluar kantor, BI Jogjakarta juga tetap menerima penukaran uang di kantor BI Jogjakarta, namun hanya pada hari Selasa dan Kamis hingga tanggal 2 Juli 2015.

Semua layanan penukaran uang tersebut buka mulai pukul 08.30 hingga 12.00 Wib. Dalam penukaran BI pun menyediakan uang pecahan mulai Rp.20ribu hingga Rp.2.000. Namun jika akan yang menghendaki pecahan Rp.1.000 BI akan menyedia dalam bentuk koin.

Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan. Semoga info ini bermanfaat ya, Intelektual Muda!

beritajogja.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 6 =