Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood, Air Terjun Sri Gethuk Ditutup
Unisi News , December 10, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Unisi News

sri gethuk 2

Obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk, Playen, Gunungkidul akan dijadikan tempat syuting salah satu film yang diproduksi Hollywood berjudul “Beyond Skyline”. Rencananya, film arahan sutradara Liam O’Donnell ini akan melakukan pengambilan gambar di obyek wisata ini pada 10-12 Desember mendatang.

Film ini dibintangi sejumlah artis di terkenal dunia, seperti aktor film Captain America, Frank Grillo, dan aktor film Raid, Iko Uwais.

Selama digunakan pengambilan gambar film fiksi ilmiah tentang serangan alien yang datang ke bumi pada tahun 2010 itu, obyek wisata air terjun Sri Gethuk akan ditutup.

“Penutupan untuk umum dilakukan pada tanggal 11-12 Desember. Hanya kita masih tunggu konfirmasi dari pihak kru karena akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi,” ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Air Terjun Sri Gethuk, Tri Harjono, Minggu (7/12/2014).

Tri menuturkan, rencananya pengambilan gambar film “Beyond Skyline” akan dilakukan di sekitar air terjun, seperti salah satunya area persawahan. Selain kawasan ini dijadikan lokasi syuting film, masyarakat sekitar Air Terjun Sri Gethuk juga akan ikut ambil bagian sebagai figuran. Total ada sekitar 50 warga yang terlibat.

“Rumah warga sekitar juga disewa untuk penginapan kru film. Ada 10 rumah yang akan dimanfaatkan untuk penginapan,” ucapnya.

Menurut dia, Air Terjun Sri Gethuk memang sudah beberapa kali digunakan untuk pengambilan gambar baik film maupun iklan produk selama ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul, Saryanto mengaku telah menerima surat pemberitahuan terkait akan ada aktivitas shooting film di Sri Getuk.

“Kami menyerahkan semuanya ke Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat,” tegasnya.

Namun demikian, menurut dia, dipilihnya air terjun Sri Gethuk sebagai lokasi syuting film sekelas Hollywood menjadi salah satu momentum untuk terus mengembangkan wisata alam di Gunungkidul. Pasalnya, masih banyak destinasi wisata di Gunungkidul yang belum terkenal.

“Semoga dengan digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood, wisata kita semakin terkenal di luar negeri,” pungkasnya.

kompas.com
photo taken from wisatakejogja.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =