Jadwal Rilis ‘DILAN 1991’ Dimajukan ke Akhir Februari
Unisi News , January 15, 2019, Unisi Radio

Dilan Milea 1991 Movie

Awal November tahun lalu, sutradara Fajar Bustomi memulai proses pengambilan gambar DILAN 1991 dan MILEA yang dikerjakan secara back to backDILAN 1991 diungkap akan rilis pada September 2019, sementara MILEA dijadwalkan edar pada Lebaran 2020.

Namun awal tahun ini terjadi perubahan jadwal. Ody Mulya selaku produser dari rumah produksi MAX Pictures mengungkap dimajukannya tanggal penayangan DILAN 1991 menjadi akhir Februari 2019, maju tujuh bulan lebih awal dari estimasi semula.

Syuting secara back to back dilakukan Fajar Bustomi total selama 41 hari. Selain kota Bandung, ada salah satu sudut kota Jakarta yang menjadi setting dari serial adaptasi novel bestseller Pidi Baiq ini.

“Alhamdulilah syuting film DILAN sudah selesai dan berjalan lancar selama 41 hari. Doakan saja semoga proses post produksi lancar dan menghasilkan film yang baik, film yang bisa membahagiakan banyak orang,” ucap sutradara yang identik kerap memakai topi tersebut.

Dalam istilah sinema, ada proses pengambilan gambar secara back to back. Hal itu digunakan untuk menyebut dua film atau lebih yang dikerjakan dalam satu kali produksi saja. Proses itulah yang ditempuh untuk DILAN 1991 dan MILEA.

“Kita langsung syuting DILAN 1991 dan MILEA. Kenapa? Karena takut Iqbaal sekolah ke luar negeri, pas pulang badannya udah beda. Ini aja kita suruh lebih kurus. Mengantisipasi hal itu makanya kita bikin dua sekuel sekaligus,” jelas Ody dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Intelektual Muda, siap siap dibikin Baper yaaa sama mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =