Java Jazz Festival 2015 “Exploring Indonesia”
Unisi News , January 23, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

Java-jazz-feat

Perhelatan Java Jazz Festival (JJF) 2015 kembali akan segera digelar. Kali ini mengusung tema `Exploring Indonesia` yang bersifat untuk mengenalkan Indonesia kepada para penonton JJF yang berasal dari beragam latar belakang budaya.

“Ada banyak hal yang bisa dieksplor di Indonesia, tidak cukup dengan Java Jazz Festival yang sudah digelar selama 10 tahun,” ucap Dewi Gontha, selaku Direktur Utama Java Festival Production.

Karena mengenalkan sisi budaya kepada para penonton, yang notabene menyasar anak muda, JJF 2015 memilih Barong Bali sebagai tema desain penyelenggaraan acara.

“Tahun lalu kami mencoba mengenalkan Indonesia melalui Batik dan Wayang. Tahun ini giliran Barong Bali yang aplikasinya bisa dilihat saat penyelenggaraan festival berlangsung,” urai dia.

Java Festival Production, selaku penggagas JJF 2015 bahkan menargetkan untuk mendapatkan 130 ribu penonton untuk mengenalkan budaya Indonesia secara luas kepada generasi muda.

“Tahun ini Java Jazz Festival menargetkan 130 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan. Semoga bisa sampai ke sana,” harap Dewi Gontha.

JJF 2015 akan digelar mulai 6-8 Maret 2015 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Para penampil di ajang tahunan tersebut terdiri dari line up musisi lokal dan internasional.

3 Diva, Tulus, Sheila On 7, Kahitna, Reza Artamevia, Ananda Sukarlan, Benny Mustafa, Teza Sumendra dan Amadeous Choir merupakan barisan musisi lokal yang akan meramaikan JJF 2015.

Tak ketinggalan, musisi internasional seperti Jessie J, Christina Perri, Bobby McFerrin, Akiko Tsuruga, Alain Caron, Benjamin Herman Quartet, Blue Note Tokyo All Stars, Harvey Mason, Michael Lington, Naturally 7, Lisa Ono dan puluhan musisi lainnya juga dipastikan tampil.

Punya rencana buat nonton? Musti pesan tiket dari sekarang nih, Intelektual Muda!

indosiar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 11 =