Jogja International Air Show Akan Ramaikan Akhir Bulan
Jogja Dab! , April 5, 2017, Unisi Radio

Jogja International Air Show (JIAS), agenda tahunan yang menjadi salah satu rangkaian Bulan Dirgantara, akan digelar mulai tanggal 26 April hingga 30 April 2017 mendatang.

Event ini akan diikuti oleh 62 penerjun mancanegara, antara lain dari Amerika, Malaysia, Cina, Filipina, Kanada, Rusia, Thailand, Prancis, Belgia, Norwegia, dan Jerman. Pernyataan ini diberikan oleh Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI, Novyan Samyoga. Beliau juga menjelaskan bahwa acara yang tadinya bernama Jogja Air Show ini kini sudah meningkat ke taraf internasional sehingga ada tambahan kata “International” pada nama event yang diselerenggarakan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY ini.

 

Kerjasama tersebut merupakan bagian dari harapan akan JIAS 2017 ini akan bisa menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta, menargetkan 75 ribu orang akan hadir menikmati JIAS 2017. Asumsinya akan ada 50 ribu orang di kawasan pantai, 20  ribu pengunjung di kawasan kota, dan 5.000 orang di kawasan Candi Prambanan.

Rangkaian event akan dimulai dengan pameran foto Dirgantara dari tanggal 21 April di Jogja City Mall selama 5 hingga 6 hari. Setelah itu, event utama akan dimulai dengan kegiatan di Lapangan Terbang Gading, Gunungkidul pada tanggal 26 April, kemudian terjun payung pada tanggal 27-28 April di Lapangan Siwa Candi Prambanan dan Candi Borobudur, dilanjutkan dengan karnaval di Jalan Malioboro menuju Alun-alun Utara, setelah itu puncaknya ditutup dengan acara di Depok Airstrip, Bantul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 1 =