Jokowi, Pemimpin Terbaik se-Asia-Australia 2016
Unisi News , January 3, 2017, Unisi Radio

Penilaian ini dinyatakan oleh Bloomberg, media yang mengolah data untuk berbagai penilaian ekonomi dan bisnis. Nilai positif ini diperoleh berdasar hasil performa Jokowi sebagai pemimpin Indonesia.

jokowi-pemimpin-terbaik-se-asia-australia

source: beritagar.id

Data yang dipaparkan oleh Bloomberg antara lain Jokowi berhasil menaikkan kekuatan nilai tukar sampai 2,41 persen, menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif (5,02 persen skala tahun ke tahun), dan memeiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi (69 persen).  Data ini jika dibandingkan dengan negara lain yang memiliki tingkat ekonomi setara atau lebih besar, prestasi Jokowi masih lebih menonjol, terutama jika dibandingkan dengan Malaysia dan Filipina yang memiliki nilai tukar negatif, yaitu 4,26  dan 5,29 persen.

Selain itu, program tax amnesty yang berhasil juga dianggap mampu membiayai program pembangunan infrastrukturnya. Jokowi yang mengendalikan dua per tiga kursi di parlemen juga dipandang mampu menekankan otoritasnya kepada lembaga politik di tahun 2016.

Jokowi-Pemimpin-Terbaik-se-Asia-Australia

source: kompasiana.com

Bloomberg mendata delapan pemimpin untuk menentukan peringkat pemimpin terbaik se Asia-Australia, antara lain Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe,Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Presiden Tiongkok Xi Jinping,   Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Indonesia Joko Widodo, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − thirteen =