Jon Lord, Mantan Pemain Keyboard Deep Purple, Meninggal Dunia
News , July 17, 2012, admin

Jon Lord, mantan keyboardist Deep Purple, meninggal dunia di usia 71 tahun, Senin (16/7) waktu setempat di London Clinic akibat menderita kanker pankreas.

Seperti ditulis dalam NME, Lord merupakan salah satu musisi yang berpengaruh besar pada heavy metal. Pendiri Deep Purple ini bersama dengan drummer Ian Paice membangun grup tersebut menjadi besar dengan beberapa lagunya seperti “Smoke on The Water” dan “Child in Time”.

Jika melihat riwayat Deep Purple, band tersebut sering mengalami pergantian personel, namun Lord tetap berada dalam band hingga ia pensiun pada tahun 2002.

Lord yang juga seorang komposer lahir di Leicester, Inggris, pada 9 Juni 1941. Lord kecil sudah mengenal dunia musik melalui permainan piano dan musik klasik yang ia lakukan bersama keluarganya. Maka Lord menguasai berbagai aliran seperti, jazz, blues, hingga rock dan metal.

Beberapa selebriti dan musisi mengaku kehilangan dan mengungkapkan rasa belasungkawa melalui Twitter.

Penyanyi Jamie Cullum menulis bahwa Lord merupakan pahlawannya. Sedangkan band rock Stereophonics berkicau, “Deep Purple in Rock adalah album pertama yang saya beli. RIP Jon Lord. Sang Legenda!”

Tak hanya itu, selebriti seperti aktor Ewan McGregor turut menghaturkan rasa duka dalam kicauannya, “Jon Lord Deep Purple meninggal di usia 71 tahun. Jon bermain dengan teman saya yang luar biasa, Tony Ashton. Mereka akan bermain bersama di atas sekarang!”

picture taken from nocleansinging.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + sixteen =