Journey of Sri Lestari
Unisi News , September 28, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

SRI KLATEN 1

“Karena kau harus tahu, air mata dari seseorang yang tulus hatinya, justru adalah bukti betapa kuat dan kokoh hidupnya”. Quote dari Tere Liye ini bisa jadi gambaran perjuangan dari seseorang bernama Sri Lestari, seorang wanita yang berasal dari Klaten. Karena kisahnya yang sangat inspiratif, tanggal 11 September lalu, wanita yang kerap disapa mbak Sri ini berbagi kisahnya di Unisi Radio loh!

Mungkin kamu mengira, mbak Sri hanyalah wanita biasa, yang bekerja di sebuah perusahaan dan tinggal di Klaten. Well, you have to change that from your mind! Sejak mengalami kecelakaan motor di tahun 1997, Sri Lestari menganggap dirinya sudah tidak mampu untuk melakukan aktivitas lagi. Keputus-asaan yang membuat dirinya hanya terbaring di kamar dan dibantu kegiatan sehari-harinya oleh sang orang tua. Selama bertahun-tahun, mbak Sri selalu merindukan kegiatannya di luar rumah, bisa bepergian, termasuk berkendara motor.

SRI KLATEN 2

Akhirnya, mbak Sri diperkenalkan dengan sepeda motor modifikasi, dimana dirinya tetap bisa berkendara dan beraktivitas seperti biasa. Kemudian, semangat mbak Sri mulai terbangun, dia mulai menjalani aktivitasnya dengan lancar secara perlahan, tak hanya motor yang dimodifikasi, ternyata rumah dan juga hal-hal penunjang aktivitas mbak Sri juga disesuaikan untuk dirinya agar memudahkan dirinya beraktivitas seperti biasa.

Kemudian mbak Sri melakukan perjalanan, seperti tahun 2014 lalu beliau melintasi pulau Sumatera hingga pulau Jawa, dan sempat juga bertemu dengan Presiden Joko Widodo, kemudian di tahun ini mbak Sri akan melintasi pulau Sulawesi loh!

Hal ini tentu ingin beliau sebarkan bagi semua orang, walaupun pernah terjatuh dalam kehidupan, bukan berarti semua cita-cita dan harapan juga hilang. Jika ada satu pintu yang ditutup, bukan berarti pintu yang lainnya juga akan tertutup.

Nah, buat kamu yang mau mendonasikan perjuangan mbak Sri ini, bisa langsung cari tahu di https://kitabisa.com/perjalananmbaksri atau kamu bisa pantau perjalanan yang dilakukan mbak Sri lewat twitternya di @sriklaten 🙂

[teks: @mikeBSW]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + sixteen =