Kabar Gembira, Ada 15 KA Tambahan Mudik Lebaran!
Unisi News , April 22, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

tiket KA

Kamu belom dapet tiket mudik lebaran? Jangan khawatir. PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menyediakan 15 kereta api tambahan Lebaran dengan rute tujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Untuk pelayanan Lebaran, PT KAI akan menyediakan kereta tambahan dan akan kita sampaikan pada H-60. Kurang-lebih tambahan tidak akan kurang dari tahun lalu. Gambarannya tahun ini akan ada 15 KA tambahan per hari,” ujar Dirut KAI Edi Sukmoro.

Sebanyak 15 kereta tambahan ini terbagi menjadi 7 kereta ekonomi, 7 kereta bisnis/eksekutif, dan 1 KA ekonomi PSO (public service obligation) atau KA ekonomi subsidi. Nantinya 15 KA tambahan itu akan melayani masing-masing 2 perjalanan setiap harinya untuk pulang-pergi (PP), sehingga akan ada tambahan 30 perjalanan KA tambahan Lebaran per hari.

Kereta tambahan ini beroperasi mulai tanggal 10 Juli 2015 (H-7) hingga 25 Juli 2015 (H+7). Tiket dapat dipesan kurang lebih mulai pertengahan bulan Mei ini. KAI akan merilis mengenai rute dan jenis kereta tambahan pada awal bulan depan.

“Tiket dapat dipesan melalui berbagai channel seperti contact center 121, situs KAI, aplikasi KAI access pada ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA, sehingga tidak perlu repot untuk antre di loket stasiun,” tutup Edi.

detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 18 =