Kenapa Tidak Ada Kursi ‘I’ dan ‘O’ di Bioskop?
Unisi News , May 21, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja” Unisi News

kursi bioskop

Kalau kamu nonton di bioskop, sadar nggak sih bahwa sebenarnya di deretan kursi di dalam studio nggak ada deretan kursi ‘I’ dan ‘O’?
Nggak percaya? Coba buktikan sendiri. Setelah melihat deretan kursi H , kamu akan langsung menjumpai kursi dengan abjad J, padahal seharusnya adalah kursi I, begitu juga dengan kursi O yang tidak akan bisa kamu temukan di antara kursi N dan P. Mengapa kursi I dan kursi O harus dihilangkan?
Pihak Cineplex telah mengkonfirmasi bahwa ternyata hilangnya 2 baris tersebut adalah guna memudahkan penonton untuk mencari tempat duduk yang telah mereka pesan karena abjad I dan O bisa menjadi salah baca karena menyerupai angka 1 dan 0.
Coba bayangkan, kalau huruf I dicetak dengan huruf kapital, maka akan menyerupai seperti angka 1 atau huruf L kecil, begitu juga dengan O yang akan terlihat seperti huruf D kapital dan juga angka 0. Karena dalam kegelapan ruangan bisa saja terjadi kekeliruan, oleh karena itu pihak Cineplex ingin mengantipasi kesalahan ketika penonton akan mencari tempat duduk yang telah di pesannya.
Itulah alasan mengapa kursi I dan O tidak disertakan dalam dereran kursi yang ada di dalam bioskop.
Semoga bermanfaat ya, Intelektual Muda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − ten =