Kepengurusan LEM UII Periode 2015-2016 Resmi Dilantik
News , October 7, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

uii

Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) UII terus berbenah dalam melakukan regenerasi organisasi. Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan melangsungkan pergantian kepengurusan dalam struktur organisasi. Upaya ini meski berlangsung secara rutin setiap tahun namun merupakan bagian penting yang dapat membawa semangat baru dalam berorganisasi.

Dengan ini LEM UII dapat terus membawa nilai-nilai aktivisme dalam kampus UII yang dikenal sebagai kampus perjuangan. Seperti nampak dalam pelantikan Pengurus LEM UII Periode 2015-2016 yang diadakan di Auditorium Kahar Muzakkir, kampus terpadu UII pada Jum’at sore (2/10). Kepengurusan LEM diserahterimakan oleh Ketua LEM UII 2014-2015, Edi Subagyo kepada Ketua LEM UII 2015-2016, Dhimas Panji Wira Atmaja. Dhimas merupakan mahasiswa UII jurusan Ekonomi Islam yang berasal dari Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH, MH dalam sambutannya menekankan bahwa LEM merupakan organisasi kemahasiswaan yang merepresentasikan semangat UII sebagai kampus perjuangan sekaligus pemersatu lembaga kemahasiswaan lainnya.

“Aktif di lembaga bukan sekedar untuk meningkatkan eksistensi, tapi bagaimana berlatih mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin yang baik bagi bangsa ini di masa depan”, terang Abdul Jamil.

Selain itu, ia juga berpesan agar para anggota kepengurusan LEM yang baru dapat bekerja dengan hati nurani yang membawa makna kepedulian terhadap permasalahan sosial di dalam masyarakat. “LEM lahir adalah untuk berjuang bagi bangsa ini. Peran saudara tentunya sangat ditunggu oleh masyarakat sehingga harus belajar untuk peka terhadap situasi sosial di masyarakat”, pungkasnya.

uii.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =