Kerja Bareng Musisi Luar Negeri, Judika Siap Go International
Music Buzz , November 24, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Music Buzz

Judika

Tak semua musisi lokal Indonesia memiliki kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan musisi luar negeri. Namun keberuntungan dimiliki oleh Judika yang melalui album kelimanya, HATI & CINTA, berhasil bekerja sama dengan musisi luar negeri.

“Mereka para musisi luar negeri itu efisien dalam waktu. Lagu Sampai Kau Jadi Milikku ini dibikin oleh Gustav mulai take vokal, aransemen sampai operate di studio. Mereka semua jago-jago. Efisien karena satu hari bisa jadi satu lagu, ada 7 lagu dalam seminggu. Aku sangat senang kerjasama sama mereka yang mungkin gak kenal aku,” papar Judika saat konferensi pers album terbarunya.

Menurut cerita Judika, proses pembuatan lagu di album barunya ini diawali dengan pembuatan melody musik oleh dirinya dan dilanjutkan penulisan lirik saat istirahat lalu take vokal di sore hari dan proses aransemen saat malam.

“Laguku di album pertama nggak semua rock, basic-ku memang ballad rock dan kebetulan single pertama Apakah Ini Cinta itu rock. Selama karier musik aku udah coba banyak genre mulai RnB sampai dangdut meski gak ada kesempatan bikin lagu dangdut,” jelas Judika.

Istimewanya, di album kelima ini Judika menyertakan lagu berbahasa Inggris yang memang dia rencanakan menembus pasar musik internasional. Pihak label dari Sony Music Indonesia yang diwakili oleh Aris pun membenarkan jika Malaysia dan Singapura akan menjadi sasaran rilis album baru Judika. Judika sendiri beberapa waktu lalu sempat konser tunggal di Singapura dan sukses.

“Ini adalah pengalaman pertama. Semua kegembiraan tertuang dalam album ini, ada di sini semua. Berharap sebuah proyek selanjutnya bisa bareng mereka lagi. Pokoknya fans selalu dukung dan sekarang aku lagi coba level yang lebih tinggi termasuk go international,” usai pria yang baru saja meraih Best Male Artist di Anugerah Planet Muzik 2014.

kapanlagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =