Konferensi Islam dan Peradaban 1435 H Hizbut Tahrir Indonesia
Jogja Dab! , May 28, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Unisi News

Hitzbut

Bertempat di Gedung Grand Pacific Hall, Jalan Magelang, Yogyakarta, Hizbut Tahrir Indonesia mengadakan Konferensi Islam dan Peradaban 1435 pada Selasa (27/5) kemarin. Konferensi yang dihadiri oleh lebih dari 5600 orang ini adalah konferensi tahunan Hizbut Tahrir Indonesia setiap bulan Rajab tiba.

Acara yang dilaksanakan secara besar – besaran di 70 kota di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk memahami bentuk penjajahan non – fisik yang sedang terjadi di Indonesia. Melalui tiga pembicaranya, Dr. Dwi Chondro Triyono, Dr. Rahmat Kurnia dan Roswin Supriadi,M.Si, dijelaskan mengenai demokrasi dan sistem ekonomi liberal yang sangat merugikan umat secara umum. Demokrasi yang mengatasnamakan kedaulatan tertinggi dipegang rakyat memungkinkan pembuatan keputusan oleh wakil rakyat justru merugikan rakyat.

Seperti yang dijelaskan dalam rilis Hizbut Tahrir Indonesia, dari wakil rakyat justru banyak keputusan merugikan rakyat. Keputusan – keputusan yang disahkan melalui perundang –undangan kemudian dipaksakan untuk ditaati rakyat padahal seringkali perundang – undangan memenangkan penguasa dan pemilik modal asing. Hal ini lah yang menjadi alasan diadakannya Konferensi Islam dan Peradaban 1435 H.

@ulinaizna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + six =