Konser Gending Djaduk
Jogja Dab! , August 15, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Jogja Dab!

gending

Memasuki usianya yang ke 50 tahun, Djaduk Ferianto masih saja eksis lewat karya-karyanya. Kali ini ia akan membuat suatu karya dengan judul Gending Djaduk, pada 17 Agustus 2014 di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta.

Gending adalah komposisi atau lagu dalam karawitan Jawa, Bali dan Sunda. Gending Djaduk disini juga bisa diartikan nama tua yang disandangnya yaitu G. Gending Djaduk Ferianto.

Bersama Kuaetnika, Djaduk melakukan proses pembuatan komposisi dengan tidak melupakan kaidah-kaidah yang selama ini masih selalu dipakai Kuetnika untuk proses dan pengerjaan karya.

Instrumen yang akan digunakan dalam pertunjukkanya nanti adalah digunakan gamelan Jawa, combo standart (keyboard, drumsett, Gitar dan Bass) dan perkusi lainnya. Yang didalam penggarapannya tidak lagi membedakan antara musik barat dan timur, namun dicari upaya secara estetis agar dua sisi ini menjadi kental.

Bersamaan dengan konsernya tersebut, Djaduk sekaligus akan lanching album Gending Djaduk. Nantinya ia akan menampilkan komposisi-komposisi terbaru, diantaranya Samudera Hindia, Jawa Dwipa, Piknik ing Cibulan, Barong, Angop, Khatulistiwa, Swarna Dwipa, Arum Manis, Molukken (kole-kole), Ritma Nusa.

Nah tiketnya bisa kamu dapetin di Harian Kedaulatan Rakyat yang ada di jalan Mangkubumi Yogyakarta.

@ulinaizna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =