Korea Utara ‘Hilang’ dari Bumi di Malam Hari
Unisi News , August 18, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

korea utara

Korea Utara mungkin negara paling membuat penasaran dengan segala ketertutupannya. Tampaknya negara komunis itu benar-benar tertutup, bahkan dilihat dari luar angkasa. Korea Utara terlihat gelap gulita pada malam hari saat dilihat dari luar angkasa. 

Hal tersebut tampak dalam foto yang dirilis NASA tentang penampakan Bumi yang diambil saat malam hari. Menggunakan kamera berteknologi NightPod, beberapa negara terlihat cemerlang dengan lampu perkotaannya di malam hari. Namun ternyata ada satu area yang tidak berhasil tertangkap kamera karena gelap gulita yaitu Korea Utara. 

Dapat dilihat Korea Utara seperti sebuah ruang kosong antara Tiongkok dan Korea Selatan yang berkilauan. Hanya ada secercah cahaya kecil di tengah kegelapan yang ternyata dari Ibu Kota, Pyongyang, sementara Seoul begitu terang benderang. Dengan ini menunjukkan bahwa kota-kota lainnya di negeri pimpinan Kim Jong Un tersebut tidak menyalakan lampu atau mungkin malah tidak ada listrik. 

Korea Utara memang dikenal sangat merahasiakan kehidupan di negaranya dan tidak menjalin pergaulan internasional. Berbagai aspek kehidupan di sana jauh tertinggal dengan negara lainnya meski bertetangga dengan Korsel dan Tiongkok yang modern. Meski sesumbar memiliki alat perang canggih namun kelaparan warganya masih membayangi Korut hingga saat ini.

wowkeren.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 20 =