Lawang Sewu Masuk Daftar 10 Tempat Menyeramkan di Dunia
Unisi News , October 31, 2017, Unisi Radio

Intelektual Muda pasti tahu dong Lawang Sewu yang ada di Semarang? Gedung ini dulunya merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS yang dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu karena bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak, meski kenyataannya, jumlah pintunya tidak mencapai seribu.

Lawang Sewu baru aja masuk daftar 10 tempat menyeramkan di dunia lho. Bertepatan dengan peringatan Hari Halloween yang jatuh pada Selasa 31 Oktober, Local Guides, fitur Google Maps membuat daftar 10 tempat berhantu menyeramkan di dunia. Dari daftar yang dirilis tersebut, Lawang Sewu, Semarang termasuk salah satunya, di samping bangunan tua bersejarah yang tersebar di Inggris, Amerika Serikat dan Rumania.

Para pengguna fitur Local Guides dapat memberikan nilai suatu tempat dengan rating. Mereka juga bisa menjelaskan pengalaman yang dirasakan dengan ulasan, membagikan foto dan video, menyampaikan analisis dengan jawaban, menanggapi pertanyaan tentang suatu tempat, mengupdate informasi dengan pengeditan tempat, menambahkan tempat yang belum ada, atau memverifikasi informasi dengan memeriksa fakta.

http://www.indonesia-tourism.com

Dilansir dari pernyataan yang dirilis Google,disebutkan roh tanpa kepala sering menghantui bangunan yang dulunya merupakan markas zaman kolonial Belanda yang juga digunakan sebagai penjara Jepang selama Perang Dunia II. Lies Permana, dari Local Guides mengatakan, atmosfir mistis sangat terasa saat memasuki Lawang Sewu. Jika berani, telusuri hingga ruang bawah tanah yang terkenal. Para guide akan menceritakan secara detil tentang bangunan seribu pintu ini yang akan membuat merinding.

[source: kompas.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + fourteen =