Mahasiwa UGM Buat Es Krim Sayuran
News , October 12, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

UGM

Tujuh mahasiswa UGM yakni Nadia Nurina Azti, Iin Wulandari, Retno Wulandari, Khabib Wahyu Effendi, Galih Prakoso, Asnanuddin Hamid dan Anggita Rimadani menciptakan sebush varian rasa baru eskrim yang cukup unik. Jika biasanya es krim memiliki rasa buah atau susu namun tujuh mahasiswa tersebut memilih membuat varian eskrim dengan rasa sayuran.

Es krim yang diberinama Veggiewagen benar-benar terasa berbeda dari varian es yang pernah ada sebelumnya. Sayur mayur yang memiliki nilai gizi coba dimasukkan menjadi penganan yang ketika musim kemarau seperti saat ini begitu disukai berbagai kalangan.

Salah satu mahasiswa Anggita Rimadani kepada wartawan di FEB Expo, Sabtu (10/10/2015) mengatakan ide tersebut muncul karena selama ini belum ada varian es krim dari sayur mayur yang memiliki nilai gizi tinggi. Karena itulah kemudian dia bersama teman-temannya berusaha bereksperimen dan terciptalah es krim sayur ini.

“Kami baru mengembangkan tiga rasa yakni bayam merah, wortel dan sawi yang kemudian kami campurkan dengan susu bahan pembuat eskrim. Ternyata enak dan lumayan banyak yang suka,” ungkapnya.

Proses pembuatannya pun tergolong mudah dan hampir sama seperti proses membuat eskrim lainnya. “Bedanya kita gunakan pencampur berupa sari sayuran segar dengan tiga rasa tadi, itulah yang membuat eskrim ini lain dari yang lain,” imbuhnya.

Eskrim sayuran tersebut kini masih terus dalam proses inovasi sehingga baru sebatas dijualbelikan pada gelaran expo saja. “Kedepan kami ingin memproduksi lebih banyak termasuk varian rasa dan inginnya memiliki gerai sendiri,” harap mahasiswi FEB tersebut.

Para mahasisw tersebut pun telah menetapkan harga untuk eskrim yang cukup menarik dan tak biasa ini. “Kita satu cup Rp 10 ribu dan apabila menggunakan topping tambah Rp 2 ribu saja, kami kira cukup terjangkau,” imbuh Retno Wulandari.

krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 4 =