Malam Ini, Festival Asia Tri Jogja Mulai Digelar
FastBreak , September 28, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Malam Ini, Festival Asia Tri Jogja Mulai Digelar

fb siang

Festival ‘The 10 Beats’ Asia Tri Jogja 2015 akan diadakan mulai Senin (28/9/2015) hingga Rabu (30/9/2015), di Omah Petruk Karang Klethak, Pakem, Kaliurang.

Pertunjukan yang dimulai pukul 19.00 hingga 22.00 ini terbuka untuk umum dan gratis.

Festival ini akan dihadiri oleh seniman-seniman dari Jepang, Malaysia, Sri Lanka, Ukraina dan Indonesia. Dari Indonesia, seniman-seniman yang akan berpartisipasi berasal dari Jakarta, Papua, NTT, Cirebon, Kalimantan Timur, Lampunh, Ponorogo, Solo dan Yogyakarta.

Selain pertunjukan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan Workshop ‘Handcraft Lalka-Motanka’. Boneka Motanka merupakan boneka rakyat Ukraina.

Workshop akan digelar pada Senin (28/9) pukul 10.00 di Omah Petruk, Karang Klethak, Yogyakarta. Kegiatan ini bisa diikuti siapapun secara gratis, dengan mendaftar melalui 085878980602 (Stevani) atau website www.jogjaartfestival.com.

tribunjogja.com

—————————————————————————————————————————————–

Facebook Akan Sediakan Sambungan Internet di Kamp Pengungsi PBB

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan rencananya untuk menyediakan layanan internet di kamp-kamp pengungsi PBB.

Berbicara dalam forum PBB di New York, Zuckerberg mengatakan, rencana tersebut akan memberikan akses kepada para pengungsi untuk mendapatkan bantuan dan berhubungan dengan keluarganya.

Dia menambahkan, Facebook akan ikut serta dalam kampanye baru untuk memberi layanan internet kepada semua orang di planet bumi dalam waktu lima tahun mendatang.

Para penandatangan kampanye tersebut–yang diberi nama Connectivity Declaration–antara lain adalah pemusik rock Bono, bintang Charlize Theron, pengusaha Bill Gates dan Richard Branson, serta salah seorang pendiri Jimmy Wales.

Zuckerberg mengatakan, Facebook akan bekerja sama dengan badan PBB untuk urusan pengungsi, UNHCR.

“Ketersambungan akan membuat para pengungsi mendapat akses yang lebih baik untuk bantuan dari komunitas dan menjaga hubungan dengan keluarga serta orang-orang yang dicintai,” ucapnya.

Saat ini diperkirakan sekitar tiga miliar orang di seluruh dunia memiliki sambungan internet. Kampanye Connectivity Declaration bertujuan memberi sambungan internet kepada empat miliar warga dunia lainnya.

kompas.com

—————————————————————————————————————————————–

NU Bangun Perguruan Tinggi Standar Internasional di Surabaya

Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama (NU) akan membangun perguruan tinggi berstandar international di Surabaya, Jawa Timur. Kampus tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 14,5 hektare di kawasan Wonorejo, Surabaya.

“Kampus ini akan menjadi layanan pendidikan NU dengan standar World Class University,” kata Ketua YTPS-NU Khofifah Indar Parawansa setelah melihat langsung maket pembangunan kampus bersama Menristek-Dikti Muhammad Nasir di Surabaya, Sabtu 26 September 2015.

Fokus dari Perguruan Tinggi Internasional NU Khadijah ini adalah Sains, Technology, Enginering, dan Economy. Saat ini lokasi tersebut masih berupa tambak. Rencananya nanti ada danau di tengah bangunan kampus. Adapun bangunannya dibuat 9 lantai.

Menurut Khofifah biaya pembangunan pendidikan tinggi ini diperkirakan sekitar Rp 1,5 triliun. Berdasarkan master plan, lokasi tersebut akan dibagi menjadi beberapa zona. Ada zona umum meliputi minimarket, stationary, pos keamanan, kantin, masjid, bengkel genset, dan rumah genset.

Kemudian ada fasilitas olahraga yang meliputi lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan bola voli, kolam renang, gedung olah raga. Adapun zona perguruan tinggi yang meliputi Kampus B dan C, Kampus A, ruang belajar bersama, kampus pasca-sarjana, wisma tamu, dan rumah dinas pimpinan.

“Selanjutnya, zona pendidikan yang meliputi kantor yayasan dan manajemen, Gedung TK, Gedung SMP, Gedung SMA, PAUD, Perpustakaan dan laboratorium workshop,” jelas Khofifah.

Dia optimistis proses pembangunan perguruan tinggi itu akan selesai dalam waktu 5 tahun. Untuk pembangunan kampus ini NU akan menjalin kerja sama dengan pihak luar negeri.

liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =