Malam Puncak Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015
Jogja Dab! , May 19, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Jogja, Dab!

dimjeng

Sebanyak 30 finalis berlaga di tahap terakhir seleksi Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 yang diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman,Minggu (10/5/2015). Mereka merupakan peserta yang telah lolos seleksi dan melalui serangkaian proses yang panjang, yakni tes tertulis dalam pengetahuan akademis, psikologi dalam minat dan bakat, wawancara, serta berakhir dalam karantina selama 2 bulan.

“Untuk menjadi Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 harus melalui banyak seleksi, yaitu tes tertulis, tes wawancara, dan dipilih 15 pasang Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015″ tutur Diajeng Rani selaku ketua panitia saat memberi sambutan.

Ajang ini diselenggarakan dalam rangka mencari potensi generasi muda sedini mungkin yang mampu mengemban visi sebagai duta kebudayaan dan pariwisata, khususnya bagi Kabupaten Sleman.Acara yang mengambil tema “Kenal Wisata Cinta Budaya” ini menghadirkan enam juri, yaitu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, juri untuk bahasa asing dan public speaking, DirekturUtamaCandi Prambanan dan Candi Borobudur, Pimpinan Redaksi Kedaulatan Rakyat, Pembina Ikatan Dimas Diajeng Sleman, dan Wakil Bupati Sleman.

Dari 30 finalis yang menjadi peserta Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 diambil 10 finalis untuk maju kebabak selanjutnya. Setelah itu masing-masing finalis diberi pertanyaan dari para dewan juri.

Di penghujung acara akhirnya terpilih Dimas Benedictus Radit dan Diajeng Atiqah Istiqomah sebagai Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015. Selain itu, Dimas Maheswatama Dewa dan Diajeng Dominique Naura terpilih sebagai Dimas dan Diajeng cilik berbakat. Dimas Muhammad Danis Arkan dan Diajeng Anggun sebagai Dimas dan Diajeng cilik favorit 2015. Dimas Ivano Wildan dan Diajeng Elena Veda sebagai pemenang Harapan II. Dimas R. Muhammad Fajar dan Diajeng Najwa Safira sebagai pemenang Harapan I. Sedangkan pemenang wakil II Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 adalah Dimas Aloysius Pijar dan Diajeng Julian. Pemenang wakil I Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 adalah Dimas Muhammad Danis Arkan dan Diajeng Gabriela Amanda. (IZF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − five =