Mancing Bersama Dan Bakti Sosial Dies Natalis Ke-50 UAJY
News , August 12, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

uajy

Salah satu event tahunan Dies Natalis UAJY yang selalu diminati banyak peserta adalah Mancing Bersama. Sebagaimana tahun lalu, Mancing Bersama kali ini masih diselenggarakan di Kolam Pemancingan Gadjah Wong, Babadan, Banguntapan, Bantul. Adapun kegiatan tersebut berlangsung  pada Minggu, 9 Agustus 2015 dan dimulai pukul 08.00 WIB. Meskipun demikian sejak pukul 07.00 WIB sudah banyak peserta yang memadati arena pemancingan.

Di samping sebagai sarana mengembangkan hobby dan olah raga, kegiatan mincing ini juga dapat dijadikan sebagai wahana  rekreasi. Para peserta dapat mengusir kejenuhan setelah sehari-hari tenggelam dalam kesibukan masing-maisng. Banyak yang meyakini bahwa aktifitas memancing dapat menghilangkan kepenatan pikiran, mengurangi perasaan bosan dari beraktifitas di kantor, bahkan memancing dapat menumbuhkan kegembiraan sekaligus menghilangkan stress. Tak mengherankan apabila para peserta yang terdiri atas anak-anak sampai orang dewasa, baik karyawan aktif,  purnatugas, maupun outsourcing tampak antusias mengikuti acara ini.  Berbagai alasan itu pulalah yang membuat event tersebut hingga saat ini tetap dipertahankan penyelenggaraannya dalam tiap perayaan Dies Natalis UAJY.

Tak kurang dari 250 peserta dibagi ke dalam 3 lokasi kolam yang masing-masing telah diisi ikan oleh panitia. Total jumlah ikan yang disebarkan ke dalam kolam-kolam tersebut mencapai 6 kwintal.  Puncak acara mancing bersama ini diakhiri dengan memperebutkan ikan-ikan di dalam kolam setelah terlebih dahulu dilakukan proses pengeringan kolam.

Masih dalam hari yang sama, di Lobby Kampus II UAJY, Gedung Thomas Aquinas berlangsung acara Bakti Sosial dalam rangka Dies Natalis ke-50 UAJY. Bakti Sosial dilakukan dalam berbagai bentuk, mulai dari pembagian sembako kepada warga sekitar kampus dan para  karyawan outsourcing hingga periksa kesehatan. Kegiatan periksa kesehatan meliputi cek darah (cek gula darah, asam urat dan tensi), konsultasi dokter, pijat kesehatan, sampai  tusuk jarum. Ikatan Alumni UAJY (KAMAJAYA) bekerja sama dengan Rotary Club Malioboro bertindak sebagai panitia di dalam acara yang semuanya berlangsung secara cuma-cuma ini.

uajy.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =